Liga Inggris
Liverpool Kalahkan Crystal Palace dari Gol Diogo Jota, Posisinya Kokoh di Puncak Klasemen

SURYAKABAR.com – Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Premier League Inggris. Ini setelah di pekan ketujuh, Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Ini menjadi hattrick kemenangan Liverpool di Premier League, setelah di dua laga sebelumnya The Reds Liverpool menang 2-1 atas Wolves dan menundukkan Bouermouth 3-0.

Terakhir kali Liverpool kalah di Premier League saat menjamu Nottingham Forest, 14 September 2024. Pada laga ini Liverpool kalah 0-1.

Baca Juga:  Road to Final Piala Dunia Futsal 2024: Brasil Vs Argentina

Tambahan tiga poin ini Liverpool kini mengantongi 18 poin, hasil enam kali menang dan satu kali kalah. Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan Liverpool lewat golnya yang dicetak menit 9 meneruskan umpan Cody Gakpo.

Cyrstal palace berpeluang menyamakan kedudukan menit 64. Namun tendangan Eddie Nketiah berhasil diblok kiper Alisson.

Berselang lima menit Eberechi Eze melepas tendangan keras dari garis kotak penalti. Lagi-lagi kiper Alisson menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga:  Setelah Hilgers dan Reijnders Resmi Pindah Federasi, Erick Thohir: Harus Dapat Poin di Bahrain dan Tiongkok
Baca Juga:  Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia Futsal 2024, Argentina Hentikan Tim Debutan Perancis

Kerja sama Jean-Philippe Mateta dengan Eze dari serangan balik menit 83 juga menghasilkan peluang untuk Crystal Palace. Tendangan Eze dari dalam kotak penalti, bola tepat dipeluk kiper Alisson. Hingga laga usai skor tetap 1-0 untuk kemenangan Liverpool.

Kekalahan ini membuat posisi Crystal Palace tetap terbenam di zona degradasi tepatnya peringkat 18 dengan tiga poin. Tujuh kali bertanding Crystal Palace belum sekalipun meraih kemenangan. Mereka seri tiga kali dan kalah empat kali. (es)