Liga Inggris
Arsenal Menang Lawan Southampton, Bukayo Saka Dua Assist dan Satu Gol

SURYAKABAR.com – Arsenal tetap berada di jalur perburuan juara Premier League Inggris. Pekan ketujuh, The Gunners Arsenal memetik kemenangan 3-1 atas tamunya Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Raihan tiga poin ini menempatkan Arsenal tetap di peringkat ketiga mengumpulkan 17 poin. Tim asuhan Mikel Arteta ini terpaut satu poin dari Liverpool yang menguasai puncak klasemen sementara dan memiliki poin sama dengan Manchester City yang berada di posisi kedua.

Menghadapi Southampton yang berada di zona degradasi, Arsenal lebih banyak mengurung pertahanan Southampton di babak pertama. Namun, gempuran Bukayo Saka dkk gagal menghasilkan gol di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal justru kecolongan gol lebih dulu. Tendangan keras Cameron Archer dari dalam kotak penalti menit 55 gagal dijangkau kiper David Raya.

Baca Juga:  Liverpool Kalahkan Crystal Palace dari Gol Diogo Jota, Posisinya Kokoh di Puncak Klasemen

Tidak butuh waktu lama, serangan Arsenal berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menit 58 lewat tendangan kaki kiri Kai Havertz setelah menerima umpan Bukayo Saka.

Bukayo Saka kembali memberi assist matang menit 68. Bola umpan silang yang dilepas Saka ke tiang dua diteruskan Gabriel Martinelli menjebol gawang Southampton.

Wasit Tony Harrington sempat melihat VAR untuk memastikan Martinelli berada pada posisi onside atau offside. Wasit Tony Harrington menilai Martinelli berada pada posisi onside dan mengesahkan gol tersebut, sehingga mengubah skor Arsenal berbalik unggul 2-1.

Baca Juga:  Pemain Kena Kartu Merah, Arsenal Nyaris Kalahkan Manchester City
Baca Juga:  Road to Final Piala Dunia Futsal 2024: Brasil Vs Argentina

Usai memberi dua assist, Saka tak mau ketinggalan ikut menyumbang gol menit 88. Gol ini berawal dari aksi Leandro Trossard yang menyerbu hingga memasuki kotak penalti.

Bola drible Trossard terlalu kencang dan mengenai kaki pemain Southampton. Bola menjadi liar mengarah ke Saka yang sedang berlari kencang. Tanpa menunggu waktu Saka mengayunkan kaki melepas tendangan menjebol gawang Southampton. Skor berubah 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal menjadi tim yang belum tersentuh kekalahan di Premier League Inggris musim ini bersama Manchester City.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Southampton kian tenggelam di zona degradasi. Southampton berada di posisi ke-19. Dari tujuh laga, Southampton hanya satu kali imbang. Selebihnya enam laga berakhir dengan kekalahan. (es)