Kereta Panoramic Jadi Jujugan Warga di Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sekitar 5.000 pengunjung secara gratis bisa masuk dan melihat langsung bengkel perawatan sarana milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Balai Yasa Surabaya Gubeng.

Selain bisa mengetahui proses bisnis dan lingkungan kerja bengkel perawatan KA, para pengunjung juga bisa merasakan langsung di dalam kereta Panoramic, kereta makan, lokomotif vintage, mini tour Balai Yasa, serta bazar produk UMKM yang ramah lingkungan. Kereta Panoramic menjadi jujugan warga.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, acara yang dikemas dalam open house “Bengkel Sepur” Balai Yasa Surabaya Gubeng ini, merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 KAI yang diperingati setiap 28 September.

Baca Juga:  KAI Ambil Langkah Tegas, 130 Perlintasan Sebidang Ditutup Selama 2024 Demi Keselamatan

“Kali ini KAI merayakan ulang tahunnya bersama-sama masyarakat melalui kegiatan Open House Balai Yasa, dan setiap hari disediakan kuota 5.000 pengunjung yang secara gratis dapat melihat dan masuk ke dalam acara ini,” ujar Luqman, Sabtu (5/10/2024).

Luqman menjelaskan, acara ini merupakan momen penting untuk merayakan perjalanan panjang dan kontribusi KAI dalam menyediakan layanan transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan efisien bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Fakultas Kedokteran Unair Tekan Bullying dan Depresi Mahasiswa PPDS Lewat ESQ
Baca Juga:  Pertamina Ditunjuk sebagai ASCOPE Secretary In Charge Periode 2024-2029

“Sesuai tema yang diusung, yakni penerapan ESG untuk lingkungan yang lebih baik, KAI telah bertransformasi, berinovasi, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi yang efisien dan berkelanjutan bagi lingkungan,” jelasnya.

KAI berharap dengan adanya kesempatan ini, masyarakat dapat melihat dan mengetahui secara langsung seluk beluk Balai Yasa Kereta Api yang jarang diakses masyarakat umum.

Masyarakat umum bisa menikmati Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng ini secara gratis mulai Jumat hingga Minggu (4-6/10/2024). (aci)