Piala Dunia Futsal 2024
Brasil Susah Payah Kalahkan Ukraina di Semifinal Piala Dunia Futsal 2024

SURYAKABAR.com – Brasil susah payah untuk lolos ke final Piala Dunia Futsal 2024. Juara Piala Dunia Futsal lima kali itu menang tipis 3-2 atas Ukraina di laga semifinal di Humo Arena Taskhkent, Uzbekistan, Rabu (2/10/2024) malam WIB.

Tidak seperti laga sebelumnya yang berlangsung mulus, kali ini Brasil sempat ketinggalan gol lebih dulu. Padahal, Brasil lebih banyak melakukan serangan dan memiliki peluang lebih banyak.

Ihor Cherniavskyi menjebol gawang Brasil yang dikawal Willian menit 17 dari tendangan jarak jauh. Keunggulan Ukraina 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mengawali babak kedua, Brasil langsung menekan dan menghasilkan gol penyama kedudukan 1-1 saat babak kedua baru berjalan 46 detik.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Piala Dunia Futsal 2024, Ukraina Lolos ke Semifinal Kalahkan Venezuela dan Ketemu Brasil

Gol Brasil ini akibat bunuh diri Rostyslav Semenchenko. Bola tendangan keras yang dilepas Dyego dari sisi kanan pertahanan Ukraina mengarah ke mulut gawang. Bola mengenai kaki Semenchenko yang berdiri di mulut gawang dan bola berubah arah masuk ke dalam gawang.

Brasil berbalik unggul 2-1 menit 22 lewat gol yang dicetak dari sundulan Dyego. Berselang satu menit Ukraina nyaris menyamakan kedudukan 2-2. Namun tendangan bebas Semenchenko bola mengenai mistar gawang dan bola out.

Baca Juga:  Brasil Ke Semifinal Piala Dunia Futsal 2024, setelah Kalahkan Maroko
Baca Juga:  Hasil Pertandingan Piala Dunia Futsal 2024, Argentina Singkirkan Kazakhstan di Perempat Final

Pertandingan kian menarik, setelah Ukraina berhasil menyamakan kedudukan 2-2 menit 28. Gol ini berawal dari keberhasilan Ihor Korsun memotong umpan Neguinho di daerah pertahanan Brasil. Korsun lantas mengirim bola ke Yevhenii Zhuk kemudian bola dikembalikan ke Korsun yang diteruskan menjebol gawang Brasil.

Usai lahirnya gol penyama ini Ukraina lebih banyak memiliki peluang, namun gagal menambah gol. Brasil malah berhasil menambah satu gol menit 35 yang dicetak Dyego dari tendangan penalti titik kedua. Ini merupakan gol keempat Dyego di Piala Dunia Futsal 2024 sekaligus memastikan kemenangan Brasil 3-2.

Di laga final, Minggu (6/10/2024) Brasil akan menghadapi pemenang semifinal lainnya, Argentina melawan Perancis, Kamis (3/10/2024) malam WIB. (es)