Piala Dunia Futsal 2024
Hasil Pertandingan Piala Dunia Futsal 2024, Argentina Singkirkan Kazakhstan di Perempat Final

SURYAKABAR.com – Argentina menjaga peluang dalam persaingan perebutan juara Piala Dunia Futsal 2024. Ini seiring keberhasilan Argentina menembus semifinal Piala Dunia Futsal 2024, setelah meraih kemenangan 6-1 atas Kazakhstan di laga perempat final di Humo Arena, Tashkent, Uzbekistan, Senin (30/9/2024) malam WIB.

Kendati menang besar, Argentina menemui kebuntuan di babak pertama. Beberapa peluang yang dimiliki gagal menghasilkan gol. Begitu juga Kazakhstan. Hingga babak pertama berakhir skor imbang 0-0.

Mengawali babak juara Piala Dunia 2016 itu langsung tancap gas. Babak kedua baru bergulir satu menit 59 detik, Matias Rosa membawa Argentina unggul 1-0.

Usai lahirnya gol ini, Angel Claudino menggandakan keunggulan Argentina menit 26 memanfaatkan blunder Chingiz Yessenamanov.

Baca Juga:  Perancis Singkirkan Paraguay di Perempat Final Piala Dunia Futsal 2024, Perancis Debut, Lolos ke Semifinal

Gol ini berawal dari pemain Kazakhstan Leo memberikan umpan ke Yessenamanov. Dalam posisi mendapat pressing, Yessenamanov mengirim back pass bola lambung ke kiper Higuita.

Higuita gagal menjangkau bola. Bola menerpa tiang gawang kemudian memantul ke mulut gawang diserobot Claudino untuk diteruskan menjebol gawang Kazakhstan.

Tertinggal dua gol, pemain Kazakhstan Arnold Knaub handsball di dalam circle. Argentina mendapat penalti titik satu. Kesempatan ini dimaksimalkan Kevin Arrieta yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti menit 28. Argentina unggul 3-0.

Baca Juga:  Brasil Ke Semifinal Piala Dunia Futsal 2024, setelah Kalahkan Maroko

Usai kebobolan gol ketiga, Kazakhstan langsung powerplay dan menempatkan Birzhan Orazov sebagai kiper terbang.

Kazkhstan mengurung pertahanan Argentina. Namun, gagal mencerak gol. Justru Kazakhstan malah kebobolan dari gol Sebastian Corso menit 32, setelah serangan Kazakhstan berhasil dipatahkan.

Berselang satu menit Kazakhstan mencetak gol lewat Dauren Tursagulov meneruskan umpan Leo. Skor berubah 4-1 untuk keunggulan Argentina.

Tidak butuh waktu lama, hanya berselang 25 detik Bolo Alemany membawa Argentina unggul 5-1 memanfaatkan kesalahan kiper Higuita yang terlalu berani keluar sarang.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Piala Dunia Futsal 2024, Ukraina Lolos ke Semifinal Kalahkan Venezuela dan Ketemu Brasil

Gol ini berawal dari umpan lambung yang dilepas Sebastian Corso. Bola lambung mengarah sekitar tiga meter diluar circle.

Kiper Higuita berlari keluar sarang sambil melompat untuk menyundul bola. Bola malah mengarah ke Alemany dan langsung diteruskan dengan tendangan voli menjebol gawang Kazakhstan.

Argentina menambah satu gol dari tendangan penalti titik satu yang dieksekusi Arrieta menit 35. Tursagulov sebagai orang terakhir hansbal di dalam circle. Itu sebabnya, selain dihukum penalti titik satu, Tursagulov juga diganjar kartu merah langsung.

Di waktu tersisa sekitar lima menit, Kazakhstan lebih banyak mengurung pertahanan Argentina dan menciptakan beberapa peluang, namun gagal menipiskan ketinggalan, sehingga membuat laga berakhir dengan kemenangan Argentina 6-1.

Di semifinal Argentina menghadapi Perancis, Kamis (3/10/2024) malam WIB. Perancis melaju ke semifinal, setelah menang tipis 2-1 atas Paraguay. (es)