Berita Sidoarjo
Truk Muat Biji Plastik Tercebur Sungai di Balongbendo Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Truk bermuatan biji plastik tercebur ke sungai di Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (27/9/2024). 

Kapolsek Balongbendo AKP Sugeng Sulistyono menuturkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. “Truk warna kuning dengan nomor polisi W-8363-NY yang mengangkut biji plastik ini dikemudikan Yanuar Mujianto, usia 39 tahun yang merupakan warga Desa Tugusumberejo, Kecamatan Peterongan Jombang,” terang Sugeng.

Sugeng menjelaskan, truk tersebut melaju dari arah Mojokerto ke Surabaya. Sesampai di Desa Bakung Pringgodani tiba-tiba truk oleng ke kiri kemudian tercebur masuk sungai.

“Dari pengakuan sopir dia mengantuk, kemudian truk muat biji plastik tersebut tercebur masuk sungai,” imbuhnya.

Sopir truk tersebut, lanjut Sugeng, mengaku kelelahan setelah menempuh perjalan panjang dari Solo ke Surabaya.

Baca Juga:  Wujudkan Pilkada Damai, Kedua Paslon Cabup-Cawabup Sidoarjo Ikuti Deklarasi Kampanye Damai
Baca Juga:  Menyantap Lezatnya Rujak Kikil Cak Said Desa Boro Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo

“Sebelumnya truk menabrak pembatas jalan dari besi kemudian masuk ke sungai, beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Dalam video yang beredar, sebagian biji plasik dalam kemasan ini berhamburan ke sungai. Mengetahui hal tersebut, sang sopir berenang untuk mengambil biji plastik yang sempat hanyut.

“Saya tak henti-hentinya berpesan kepada pengendara agar tidak memaksakan diri saat mengantuk. Berhentilah di tempat yang aman untuk beristirahat. Bila dirasa cukup, silakan meneruskan perjalanan,” tutup mantan Kanit Turjawali, Satlantas Polresta Sidoarjo ini. (sat)