ITS Borong 8 Medali dan Rebut Peringkat II Juara Umum Gemastik XVII 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) berhasil meraih delapan medali dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) XVII 2024 di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Capaian tersebut sekaligus mengantarkan ITS menduduki peringkat II Juara Umum.

Koordinator Tim Kawal Gemastik 2024 ITS Yogantara S Dharmawan SKom MBusProcessMgt mengatakan, total perolehan delapan medali tersebut, yakni empat medali emas dari beberapa divisi. Di antaranya, tim Memory Reboot pada Divisi Piranti Cerdas Sistem Benam & IoT, tim Timses Aities pada Divisi Desain Pengalaman Pengguna, tim Go Gangster pada Divisi Kota Cerdas, dan tim We Can pada Divisi Karya Tulis TIK.

Baca Juga:  ITS Dorong 4.587 Lulusan Jadi Pemimpin Hebat dan Bermanfaat Memajukan Indonesia
Baca Juga:  Lulusan Terbaik Teknik ITN Malang Manfaatkan Aliran Air PDAM untuk Pembangkit Listrik Pikihidro
Baca Juga:  DAMRI Siap Sukseskan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Mandalika

“Selain itu, atas perolehan tersebut kedua tim yakni Memory Reboot dan Timses Aities juga meraih penghargaan kategori Best Paper pada divisi yang sama,” ujar Yogantara, Kamis (26/9/2024).

Kemudian, terdapat dua tim ITS yang berhasil meraih medali perunggu, yaitu tim Frequency Freaks dari Divisi Kota Cerdas dan tim Pixel dari Divisi Desain Pengalaman Pengguna. Sedangkan, pada Divisi Keamanan Siber dan Divisi Piranti Cerdas Sistem Benam & IoT, masing-masing tim dari ITS HCS Kos0ng Fans Club dan tim Sambel Telur berhasil menyabet gelar Juara Harapan.

“Hasil capaian ini bukanlah suatu hal yang instan. Terdapat berbagai peran dan dukungan dari seluruh aspek sivitas akademika ITS, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang tersebut,” pungkas alumnus Queensland University of Technology, Australia tersebut. (aci)