Pilkada Jatim 2024
Deklarasi Kampanye Damai, Pj Gubernur Komitmen Wujudkan Pilgub Jatim 2024 Aman, Tertib, Damai dan Kondusif

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono berkomitmen, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim mendukung penuh terwujudnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 yang aman, tertib, damai, dan kondusif.

Hal itu disampaikan Adhy saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jatim 2024 di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (24/9/2024) sore.

“Hari ini kita akan menjadi saksi sejarah mengawali sebuah komitmen bersama untuk melaksanakan satu tahapan dalam Pemilu, yaitu Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Jatim Tahun 2024,” ujar Adhy.

Baca Juga:  Wujudkan Pilkada Damai, Kedua Paslon Cabup-Cawabup Sidoarjo Ikuti Deklarasi Kampanye Damai

Menurut Adhy, pengalaman sukses pada pesta demokrasi tahap pertama, yakni Pilpres dan Pileg pada Februari 2024, serta Pilgub 2018 menjadi modal bagi Jatim dalam menghadapi pilkada serentak 2024 kali ini.

Menyesuaikan tagline yang diusung, yakni ‘Pilgub Jatim Seneng Bareng’, diharapkan agar seluruh rangkaian Pilgub Jatim 2024 bisa mencerminkan kegembiraan bagi semua pihak.

“Harapannya seluruh elemen, baik peserta, penyelenggara hingga masyarakat umum bisa menikmati pesta demokrasi ini dengan penuh suka cita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Lepas Kontingen Jatim Menuju PON 2024 Aceh Sumut
Baca Juga:  Festival Barong Kumbo Tampilkan Beragam Barong Banyuwangi

Adhy berharap penuh kepada penyelenggara pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk dapat menjalankan tugas sesuai kewenangannya dengan baik, jujur, adil, profesional, dan sesuai aturan.

Adhy juga meminta kerja sama dari jajaran Forkopimda, khususnya Kodam V/Brawijaya, Pangkoarmada II dan Polda Jatim untuk dapat memberikan jaminan keamanan dan perlindungan penyelenggaraan Pilgub Jatim yang aman dan kondusif.

“Secara khusus, kami juga mengajak seluruh pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, partai pendukung, hingga seluruh simpatisan, untuk bisa berkontestasi, menyampaikan visi-misi, hingga program kerja masing-masing dengan baik demi Jawa Timur yang maju dan mendunia di tahun 2045,” pungkasnya. (aci)