Pilkada 2024
Tandatangani Kontrak Politik saat Istighosah dan Deklarasi, Paslon SAE akan Berikan Dana Rp 300-500 Juta Setiap Dusun Per Tahun

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan ribu massa khusyuk mengikuti istighosah dan deklarasi pasangan cabup dan cawabup Sidoarjo Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) di parkir timur Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/9/2024).

Hadir dalam acara munajat kepada Allah SWT untuk Sidoarjo itu, para kiai sepuh Sidoarjo dari 18 kecamatan seluruh Sidoarjo, masyayikh, tokoh masyarakat, jajaran partai pengusung dan pendukung.

Usai berdoa bersama acara dilanjutkan deklarasi dukungan kepada pasangan SAE dan kontrak politik oleh partai pengusung dan pendukung yakni PKB, PDI Perjuangan, PAN, PKS, NasDem, PPP, PBB, Partai Gelora dan Partai Ummat.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan SAE, Usman mengatakan, kontrak politik ini sebagai komitmen bersama partai pengusung dan pendukung untuk memenangkan SAE dalam Pilkada Sidoarjo 2024.

Baca Juga:  Kemenparekraf Gelar Santri Digitalpreneur di Ponpes Banyuwangi, karena Punya Potensi Ekonomi Kreatif Lengkap

“Kontrak politik ini juga diikuti janji paslon SAE kepada masyarakat yang harus dijalankan saat terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Sidoarjo,” ucapnya.

Isi kontrak politik paslon SAE di antaranya akan memberikan dana Rp 300-500 juta setiap dusun per-tahun. Program ini untuk pemberdayaan masyarakat berbasis kewilayahan.

“Saya maju sebagai calon pimpinan daerah bukan untuk semata kekuasaan saja, melainkan untuk mencapai cita-cita masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera dan lebih bermartabat,” kata Mas Iin.

Mas Iin juga menyampaikan visi Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat. Untuk mencapai visi tersebut ada lima misi besar. Salah satunya mengoptimalkan potensi daerah.

Baca Juga:  Siswa SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya Salurkan Bantuan ke Penjaga Masjid Lewat Program Raseda

“Dengan penguatan usaha mikro kecil dan menengah, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui kemudahan akses modal,” ungkapnya.

Kemudian, paslon SAE akan mewujudkan sumber daya manusia yang andal, sehat jasmani dan rohani, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kami juga memiliki misi mewujudkan ketahanan sosial dan budaya berbasis kearifan lokal dalam tatanan masyarakat yang aman dan tenteram dalam harmoni sosial,” jelasnya.

Selain itu, Mas Iin ingin membangun infrastruktur yang mantap, modern dan merata. Artinya tidak hanya fokus di satu wilayah atau kecamatan saja, tapi seluruh daerah di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Catat Tanggalnya, Teatrikal Refleksi Perobekan Bendera, Wali Kota Eri Cahyadi Perankan Tokoh Penting

Terakhir, misi dari Mas Iin-Edy Widodo yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas, transparan, akuntabel, berbasis elektronik dan bebas korupsi.

“Caranya dengan memberikan ruang yang luas bagi partisipasi masyarakat dalam proses perumusan hingga evaluasi kebijakan,” ungkapnya.

Mas Iin juga berjanji akan bekerja keras, merangkul semua elemen, tokoh agama, tokoh masyarakat, anak muda demi mewujudkan perubahan yang positif di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Telkom Hadirkan Platform Pijar Mahir, Solusi bagi UMKM Semakin Cuan

“Kami akan mendengar setiap aspirasi dari masyarakat. Kita harus bersama-sama mewujudkan pilkada yang bersih, jujur dan adil dan bermartabat,” pintanya.

Di acara munajat kepada Allah SWT dan deklarasi pasangan SAE ini, panitia telah menyiapkan hadiah dengan nilai ratusan juta untuk acara tersebut. Kupon yang disiapkan dibagikan merata di 18 kecamatan se-Sidoarjo. Ada hadiah utama 18 paket umroh dan hadiah utama lainnya.

Seperti 18 motor listrik, 18 sepeda, 18 kulkas, 18 mesin cuci, 18 smart tv, 18 dispenser, 18 kipas angin dan 180 hadiah hiburan lainnya. Untuk masing-masing peserta dari setiap kecamatan mendapatkan hadiah utama dan 180 hadiah hiburan. (sat)