Berita Sidoarjo
Mas Iin Serahkan Bantuan Mobil Operasional dari Pemprov Jatim ke PAC Muslimat Krian

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Krian menerima bantuan sebuah mobil operasional dari Provinsi Jawa Timur. Bantuan tersebut diberikan langsung mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) kepada Ketua PAC Muslimat Krian Hj. Nurlailiyah, Sabtu (7/9/2024).

Penyerahan bantuan mobil Toyota Hiace yang dilaksanakan di Kantor PAC Muslimat Krian tersebut dihadiri Ketua PC Muslimat Sidoarjo Hj. Ainun Jariyah, Rois Tanfidziah NU Krian KH. Su’udi, dan jamaah Muslimat Krian.

Ketua PAC Muslimat Krian Hj. Nurlailiyah menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Mas Iin atas kepeduliannya selama ini kepada jamaah Muslimat Krian.

“Bantuan mobil ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menunjang berbagai kegiatan Muslimat Krian,” ungkap Hj. Nurlailiyah.

Baca Juga:  Pemerintah Indonesia Gandeng Republik Korea Luncurkan Rumah Indonesiana

Dikatakannya, pihaknya sangat merasakan perhatian dan dukungan yang diberikan selama ini khususnya dari Mas Iin dan PKB untuk jamaah Muslimat.

“Mas Iin dan PKB sangat peduli dengan Muslimat, semoga bantuan yang diberikan barokah dan membawa kemanfaatan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Ketua PC Muslimat Sidoarjo Hj. Ainun Jariyah mengatakan, pihaknya bersama dengan Mas Iin dan PKB terus berikhtiar untuk memajukan Nahdlatul Ulama dan Muslimat. “Kita akan terus berjuang untuk kemaslahatan Muslimat,” tegas Hj Ainun.

Untuk hal tersebut lanjut Ainun, anggota Muslimat harus bisa menunjukkan kapasitasnya di segala bidang.

“Ibu-ibu Muslimat harus terus menggali kapasitas dan kemampuan di segala bidang dan kami di pemerintahan akan terus memberikan dukungan,” ucapnya.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Resmikan Fly Over Djuanda Sidoarjo
Baca Juga:  Pertamina Gelar Workshop Bisnis di Universitas Gadjah Mada

Sementara itu, Mas Iin mengatakan, sejatinya bantuan mobil operasional ini diusulkan tahun lalu ke Pemprov Jatim saat dirinya masih menjadi anggota DPRD Jatim. “Alhamdulillah, tahun ini bantuan ini terealisasi dan bisa dimanfaatkan,” ucap anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 itu.

Menurutnya, dirinya mengusulkan bantuan mobil operasional tersebut bermula saat menyaksikan ibu-ibu Muslimat yang tengah mendatangi pangajian dengan naik Lyn dan odong-odong.

“Melihat hal tersebut, hati saya prihatin dan tergerak untuk mengajukan usulan bantuan ke Pemprov dan Alhamdulillah disetujui,” ungkapnya.

Prosesi penyerahan bantuan mobil operasional diawali permohonan doa keselamatan yang dipimpin Rois Tanfidziah NU Krian KH. Su’udi, yang dilanjutkan penyiraman bunga sebagai penanda mobil operasional mulai digunakan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *