PON 2024 Aceh Sumut
Futsal Putra Kalimantan Timur Kalahkan NTT di Semifinal PON XXI 2024 Aceh Sumut, Kaltim Berebut Emas Kontra Jatim

MEDAN, SURYAKABAR.com – Tim futsal putra Kalimantan Timur (Kaltim) akan berebut medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh Sumut di laga final, Minggu (8/9/2024).

Kaltim memastikan lolos ke final, setelah menang tipis 3-2 atas Nusa Tenggara Timur (NTT) di laga semifinal di GOR Futsal Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2024).

Tiga gol Kaltim dicetak Muhammad Akran menit 4 dan dua gol dari Fajar Aidil Adha menit 12 dan 17. Sedangkan NTT menipiskan ketinggalan lewat gol Rivaldo Krise Knaufmone menit 22 dan Delon Ansgerius menit 35.

Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Kalahkan Banten di Semifinal PON XXI 2024 Aceh Sumut, Jatim Ukir Sejarah Pertama Kali Lolos ke Final PON

Pelatih Kaltim, Panca Pauji mengucapkan syukur atas kemenangan yang membawa mereka lolos ke final. “Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah dengan kemenangan perjuangan ini bisa ke final,” ujar Panca Pauji.

“Sebenarnya di babak pertama dan kedua kami menerapkan strategi yang sama. Hanya saja tekanan di babak kedua lebih tinggi. Itu yang membuat pertahanan kita agak goyang,” tambahnya.

Panca berharap timnya bisa meraih medali emas di cabor Futsal Putra PON XXI Aceh-Sumatera Utara. “Mudah-mudahan besok, Insya Allah kami diridhohi bisa meraih emas. Ini juga berkat dukungan dari keluarga di rumah,” ucap Panca.

Baca Juga:  Jelang Jamu Australia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Tinjau Kondisi Akhir Stadion GBK, Begini Komentarnya
Baca Juga:  Basket Putri Jatim Susul Tim Putra Lolos ke Semifinal PON XXI 2024 Aceh Sumut

Pelatih Futsal Putra NTT Julinur Hafid mengatakan, kekalahan di babak semifinal melawan Kaltim dikarenakan belum rezeki saja.

“Ya untuk hasil pertandingan hari ini belum rejeki saja. Apalagi kami kecolongan di babak pertama dengan gol yang jauh untuk mengejarnya,” katanya.

Meskipun, anak asuhnya sudah berusaha mengejar ketertinggalannya di babak kedua, namun masih belum bisa membalikkan keadaan.

“Anak-anak sudah berjuang mengejarnya dan bisa cetak dua gol di babak kedua. Dan enggak sangka juga Kaltim mainnya begitu. Kaltim secara strategi untuk hari ini lebih baik,” ucapnya.

Buntut kekalahan itu NTT akan berebut medali perunggu melawan Banten yang pada laga semifinal lainnya menelan kekalahan 2-3 dari Jawa Timur. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *