GIIAS Surabaya 2024 Diikuti 34 Merek Kendaraan Bermotor

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 secara resmi dibuka di Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Rabu (28/8/2024).

Pameran otomotif terbesar kesembilan kali ini digelar di area yang lebih luas dan jumlah peserta lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan, pameran tahun ini mencakup lebih dari 13 ribu meter persegi. Menjadikannya yang terbesar sepanjang sejarah gelaran GIIAS Surabaya.

Baca Juga:  Pertamina - Toyota Kolaborasi, Uji Coba Bioethanol 100% di GIIAS 2024

“Jumlah peserta pameran mencatat rekor dengan 34 merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi. Terdiri dari 20 merek kendaraan penumpang, 2 merek kendaraan komersial, dan 12 merek sepeda motor, serta lebih dari 15 merek industri pendukung,” ujar Yohannes dalam pembukaan GIIAS Surabaya 2024.

Selain menampilkan berbagai kendaraan terbaru, GIIAS Surabaya 2024 juga diharapkan dapat memberikan dorongan signifikan terhadap pertumbuhan industri otomotif di Jawa Timur yang merupakan salah satu dari tiga provinsi teratas dalam kontribusi terhadap industri otomotif nasional.

“GAIKINDO terus berupaya mendorong pertumbuhan industri otomotif di daerah-daerah strategis Indonesia melalui pameran GIIAS. Jawa Timur sendiri menyumbang 10 persen dari total capaian industri otomotif Indonesia pada kuartal pertama tahun ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkab Banyuwangi bersama Bank Jatim Sosialisasi Pemanfaatan e-saku ke Pelajar
Baca Juga:  Bank Indonesia Jatim Tingkatkan Transaksi QRIS lewat Transportasi Umum, Pariwisata, dan Parkir

Merek-merek besar seperti Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, dan Wuling ikut ambil bagian dalam pameran ini.

Tidak ketinggalan, kendaraan komersial dari DFSK dan Toyota Commercial, serta berbagai merek kendaraan roda dua seperti Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, dan lainnya juga turut serta.

Yohannes optimistis dengan area pameran yang lebih luas dan jumlah peserta yang lebih banyak, GIIAS Surabaya 2024 akan memberikan kontribusi positif terhadap capaian industri otomotif nasional.

Di sisi lain, untuk pengunjung yang ingin datang, tiket masuk GIIAS Surabaya 2024 bisa dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga Rp 25 ribu untuk hari kerja (Rabu-Jumat), dan Rp 40 ribu pada akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Tiket juga bisa dibeli langsung di lokasi pameran dengan harga Rp 35 ribu untuk hari kerja, dan Rp 50 ribu pada akhir pekan. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *