Warga RW V Perumahan Istana Mentari Sidoarjo Antusias Ikuti Lomba Lingkungan Antar RT

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Warga Perumahan Istana Mentari, Kelurahan Cemengkalang, Kecamatan Sidoarjo antusias mengikuti Lomba Lingkungan antar RT di lingkup RW V. Lomba ini digelar untuk menggugah kesadaran warga akan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat.

Ketua RW, Indah Yuliati menuturkan, Lomba Lingkungan ini diikuti 5 RT. “Ini merupakan lomba pertama dan syukurlah, semua warga sangat antusias berpartisipasi di RT masing – masing,” tuturnya, Sabtu (24/8/2024).

Agar penilaian lomba berjalan fair, dua juri dari luar perumahan didatangkan. Satu juri merupakan ASN Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), dan satu juri independen. “Penilaiannya ada empat aspek yang meliputi kebersihan, penghijauan, keindahan dan inovasi,” jelas Indah yang berdinas di DLHK Sidoarjo sebagai Penyuluh Lingkungan Hidup.

Baca Juga:  Pasar Properti Potensial, PropNex Indonesia Buka Kantor Cabang di Sidoarjo

Indah berharap, agar semua warga bersedia menjadikan lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat sebagai kebutuhan dan gaya hidup. “Kami berharap virus positif ini bisa menular ke semua wilayah di Kabupaten Sidoarjo,” imbuh Indah.

Juri independen, Badrus Zaman, mengapresiasi Lomba Lingkungan di RW V ini. “Semua warga di lima RT terlihat sangat bersemangat. Kami berharap, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, tidak berhenti setelah lomba usai, namun berkelanjutan. Ini butuh tekat yang terus menyala. Tidak padam,” pesan Badrus.

Baca Juga:  Plt. Bupati Sidoarjo Subandi Serahkan Bantuan kepada Pedagang Pasar Krian Paska Kebakaran
Baca Juga:  Kejari Sidoarjo Musnahkan Aneka Barang Bukti yang Telah Mempunyai Putusan Hukum Tetap

Ketua RT 16, Choirul Rochmawan mengatakan, semua warga di RT nya sangat bersemangat mengikuti lomba lingkungan ini karena pandangan yang sama, yaitu dari warga untuk warga.

“Di RT 16, semua lapisan warga terlibat, mulai dari anak hingga orang tua. Kami harap kepedulian lingkungan terus berlanjut antar generasi,” ucapnya.

Saat dua juri berkeliling menilai, kader-kader lingkungan di semua RT, mulai anak-anak hingga orang tua terlihat kompak menyambut juri. Mereka menampilkan yel-yel bersyairkan kebersihan lingkungan. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *