PCM Krian Gelar Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia juga digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krian Sidoarjo. Kegiatan berlangsung di halaman Mall Ramayana Krian Sidoarjo mulai pukul 07.00 WIB, Sabtu (17/8/2024).

Upacara gabungan tersebut melibatkan semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Krian, Amal Usaha Aisyiyah Krian, Ranting Muhammadiyah Aisyiyah, wali murid, juga beberapa pegawai Mall Ramayana turut sebagai peserta Upacara.

Baca Juga:  Sidoarjo Carnival 2024, Perkuat Budaya Lokal dan Tingkatkan Pariwisata

Siswa SMK Pemuda Krian Hanifah Roshni bertugas sebagai pemandu upacara. Sementara tim paduan suara dari SMP Muhammadiyah 6 Krian selain menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga mempersembahkan 3 lagu untuk menghibur para peserta upacara dengan menyanyikan Mars Muhammadiyah, lagu nasional 17 Agustus, dan lagu Maju Tak Gentar.

Dalam upacara kemerdekaan juga ada pengumuman lomba pemenang kostum terbaik untuk jajaran guru dan karyawan seluruh amal usaha Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krian.

Baca Juga:  RT 14 Perumahan Griya Candramas I Desa Pepe, Sedati, Sidoarjo Borong Lima Gelar Juara Agustusan RW XIV Griya Candramas I
Baca Juga:  HUT ke-79 Republik Indonesia, Unesa Pecahkan Dua Rekor MURI

Ketua PCM Krian Emil Mukhtar Effendi SKom bertugas sebagai inspektur upacara. Dia memberikan pesan kepada peserta yang hadir untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang rela gugur demi kemerdekaan negara Indonesia.

“Betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. Harapannya, peringatan HUT ini pesan sebagai inspirasi dan motivasi kepada para siswa-siswi yang hadir untuk terus berjuang menunjukkan semangat belajar yang tinggi,” tuturnya.

Menurutnya, dengan berprestasi bisa memberikan sesuatu yang lebih untuk bangsa. Emil juga membacakan teks proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang pernah dibacakan Presiden Soekarno. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *