Berita Sidoarjo
RT 14 Perumahan Griya Candramas I Desa Pepe, Sedati, Sidoarjo Borong Lima Gelar Juara Agustusan RW XIV Griya Candramas I

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – RT 14 Perumahan Griya Candramas I memborong lima gelar juara pada perayaan Agustusan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang digelar RW XIV Perumahan Griya Candramas I Desa Pepe Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Lima gelar juara yang berhasil disabet RT 14 Perumahan Griya Candimas I yakni juara 1 lomba upacara, juara 1 Komandan Peleton yang diraih ibu Wahyu Doni, juara 2 Komandan Kompi yang diraih Supriadi, juara 1 lomba Stand Bazar UMKM dan meraih predikat kostum terfavorit penyaji Stand Bazar UMKM.

Baca Juga:  Achmad Dani dan Alifia Safitri Rebut Juara Lomba Poster Infografis HUT 79 Kemerdekaan RI RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Ngampelsari, Candi, Sidoarjo

“Alhamdullilah keberhasilan ini berkat kerjasama semua warga mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak dan para remaja. Kita bergotong royong mulai persiapan kemudian latihan baris berbaris Juli lalu,” ujar Ali Efendi, S.Pd,M.M, Ketua RT 14 kepada suryakabar.com, Minggu (18/8/2024).

Lomba Agustusan di RW XIV Perumahan Griya Candramas I digelar dua hari, Sabtu-Minggu (17-18/8/2024). Pada hari pertama, Sabtu (17/8/2024) selain digelar upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI juga digelar lomba baris berbaris tema pakaian perjuangan dan adat.

Baca Juga:  SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan Bertemakan Budaya Nusantara

“Hari kedua, Minggu (18/8/2024) digelar lomba Stand Bazar UMKM dengan tema Tempoe Doeloe Nusantara. Pada lomba Stand Bazar UMKM kami menyajikan Waroeng Soto Solo. Selain Soto Solo stand kami menyajikan jajanan tempo dulu di antaranya tempe mendoan, rengginang, sosis Solo, sate usus, sate telur puyuh, iwel-iwel, getas, ting ting jahe, kacang bawang,” urai Ali Effendi yang sehari-hari menjabat sebagai Direktur Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo (LPFDT).

Baca Juga:  Parade Busana Adat Nusantara Warnai Upacara Kemerdekaan RI di Banyuwangi

Menurut Ali Effendi, stand bazar UMKM dari RT nya dihias khas Solo termasuk para penyaji makanannya juga berbusana adat Solo. “Minuman yang kami sajikan ada wedang uwuh, minuman kunyit juga ada jamu gendongan,” paparnya.

“Selain berkat gotong royong warga juga dari swadaya warga. Ada warga yang memiliki alat apa kita kumpulkan kita tata kita gunakan. Kebetulan di tempat kami ada warga jualan soto, kita pinjam gerobaknya bisa kita manfaatkan. Yang jelas, kami saling bersinergi, saling mendukung. Antara bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja kompak, saling sinergi sehingga bisa merebut juara,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *