Berita Sidoarjo
Pedagang Pasar Larangan Sidoarjo Ikuti Lomba Agustusan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kemeriahan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tak hanya dirasakan warga perumahan dan kampung saja, namun juga para pedagang Pasar Larangan Kabupaten Sidoarjo yang mengikuti aneka perlombaan, Kamis (15/8/2024) pagi.

Aneka lomba yang digelar di parkir Selatan Pasar Larangan ini di antaranya; lomba lari dengan mengempit balon, makan kerupuk dan mengeluarkan bola dari lubang boks yang digendong. Para pedagang rela meninggalkan sejenak aktivitasnya untuk mengikuti keseruan lomba.

Lomba ini digagas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo dan disuport BRI unit Pasar Larangan.

Baca Juga:  Achmad Dani dan Alifia Safitri Rebut Juara Lomba Poster Infografis HUT 79 Kemerdekaan RI RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Ngampelsari, Candi, Sidoarjo

Kabid Pasar Disperindag Sidoarjo, M Sulton Hasan mengatakan, setiap tahun pihaknya menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan jenis lomba yang berganti.

“Ini sebagai wujud syukur kita atas kemerdekaan. Semua peserta mendapat hadiah, menang maupun kalah,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemain Timnas U-23 Ikhsan Zikrak Kuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya
Baca Juga:  Artis Tasya Kamila Hadir di Festival Posyandu Kreatif Banyuwangi dan Beri Apresiasi Konsep Posyandu Remaja

Ia menambahkan, hadiah utama yang disediakan berupa kipas angin dan hadiah elektronik lainya. “Yang terpenting bukan hadiahnya, namun kegembiraan dan keguyuban,” ucapnya.

Sulton melanjutkan, Senin (19/8/2024) malam, pihaknya akan menggelar syukuran Kemerdekaan di parkir Barat.

Siti Robiatul Adawiyah, salah satu pedagang sembako mengatakan, dirinya sangat terhibur mengikuti lomba. “Tadi ikut lomba lari dengan mengempit balon. Susah, karena balonnya tidak boleh jatuh. Saya juga ikut lomba makan kerupuk, Alhamdulillah menang. Seruuu,” ujar Dewi, sapaan akrabnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *