DPC PKB Sidoarjo Dukung Gus Muhaimin Kembali Jabat Ketua Umum PKB

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Jelang Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar 24-25 Agustus 2024 di Bali, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sidoarjo menggelar rapat pleno, Rabu (14/8/2024) sore. Hasilnya, dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB periode selanjutnya.

“Pengurus partai sepakat dan bulat mendukung Gus Muhaimin sebagai ketua umum PKB periode 2024-2029,” tutur Subandi.

Ia menilai, kepemimpinan Gus Muhaimin di tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten, luar biasa. Subandi yang juga menjabat Plt Bupati Sidoarjo ini menilai, arahan Gus Muhaimin kepada DPW maupun DPC banyak membawa kemajuan.

Baca Juga:  Plt Bupati Sidoarjo Subandi jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-63, Tekankan Generasi Muda Cinta NKRI

“Maka dari itu hari ini kita menggelar rapat pleno, bulat mendukung Gus Muhaimin melanjutkan kepemimpinan,” terangnya.

Dalam rapat pleno ini turut hadir jajaran Mustasyar DPC PKB Sidoarjo, KH Nurcholis Misbah hadir bersama Nushah Ahmah dan Abdul Kalim. Ketua Dewan Syuro DPC PKB, KH Athoillah dan Wakil Sekretaris Dewan Syuro KH Abdus Shomad, hadir beserta jajaran Dewan Syuro.

Dari Dewan Tanfidz terlihat Sekretaris DPC PKB Abdillah Nasih yang memimpin rapat pleno, dan Bendahara DPC PKB H Pujiono.

Baca Juga:  AMM Sukodono Resmi Dilantik, Tegaskan Bawa Perubahan Pada Generasi Muda
Baca Juga:  Pemain Timnas U-23 Ikhsan Zikrak Kuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Para Wakil Ketua H Usman MKes, Iswahyudi, Dhamroni Chudlori, Ali Rizza Faizin, dan yang lainnya juga datang. Termasuk, jajaran PAC, badan otonom, dan pengurus lain.

Salah satu agenda Muktamar PKB di Bali nanti yakni pemilihan ketua umum. Hingga saat ini, Gus Muhaimin masih menjadi satu-satunya calon. Gus Muhaimin adalah Ketua Umum PKB yang telah menjabat sejak 2005.

Selain agenda pemilihan ketua umum, Muktamar PKB di Bali di antaranya membahas rekomendasi kebijakan politik dan ekonomi untuk internal dan eksternal partai. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *