Meriah, Ratusan Warga RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari Candi Sidoarjo Ikuti Jalan Sehat HUT Kemerdekaan RI 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ratusan warga RW 05, Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (4/8/2024).

Kali ini, kegiatan dipusatkan di RT 07 yang merupakan pintu masuk perumahan. Berbagai hadiah menarik dari para sponsor disediakan panitia.

Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini. “Setiap tahun, warga RW 05 selalu menghadirkan kegembiraan dalam peringatan HUT Kemerdekaan. Ini sangat bagus, karena sekaligus bisa menambah kerukunan antar warga,” tuturnya.

Baca Juga:  RT 01 Pertahankan Juara Bola Voli HUT ke-79 RI RW 05 Desa Ngampelsari Candi Sidoarjo

Selain itu, Bambang Eko juga mengapresiasi panitia jalan sehat melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). “Ini sangat hebat. Saya melihat, di semua kegiatan, RW 05 senantiasa melibatkan para pelaku UMKM . Ini dampaknya sungguh luar biasa bagi perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah,” jelasnya.

Ia berharap, hal ini bisa dicontoh RW lain di seluruh Desa Ngampelsari. “Di setiap kegiatan desa, kami juga selalu melibatkan UMKM. Ini bentuk suport kami kepada ratusan pelaku UMKM di Desa Ngampelsari,” imbuhnya.

Baca Juga:  RT 07 Juara Bulu Tangkis HUT RI RW 05 Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Candi, Sidoarjo

Ketua RW 05, Seno Purwantomo mengatakan, seperti tahun sebelumnya, jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

“Menyambut HUT Kemerdekaan, kami menggelar aneka lomba yang diikuti seluruh warga, baik orang tua serta karang taruna. Kami berharap, kemeriahan, semangat kemerdekaan serta kerukunan warga bisa dipupuk melalui aneka kegiatan dan lomba,” harapnya.

Baca Juga:  Sevima dan ITS Luncurkan Platform Pembelajaran Berbasis Artificial Intelligence

Ketua Panitia Jalan Sehat, Sriono mengatakan, seluruh warga terlibat mengikuti jalan sehat ini. “Kegiatan ini rutin setiap tahun. Rutenya di area perumahan. Kami memberikan kupon kepada warga yang hadiahnya kami sediakan bersama para sponsor,” jelasnnya.

Baca Juga:  Program Digitalisasi Layanan Publik Smart Kampung Banyuwangi Dipresentasikan di ASEAN Smart City Network di Laos

Menurut Sriono, beberapa sponsor terlibat dalam kegiatan ini di antaranya; Kapal Api, Parahita Diagnostic Center, Rodalink, Cat Al-Tex, Prima Jaya Anugerah, YPS juga suryakabar.com.

Warga peserta jalan sehat yang beruntung nomor undiannya terpilih, panitia menyediakan aneka hadiah di antaranya; kipas angin, televisi, mesin cuci dengan hadiah utama sepeda gunung. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *