Ratusan Binaragawan Tampil di Kejuaraan Binaraga dan Body Fitness PBFI Jatim di Blitar

BLITAR, SURYAKABAR.com – Ratusan binaragawan dari sejumlah daerah di Jawa Timur dan beberapa provinsi mengikuti Kejuaraan Binaraga and Body Fitness yang digelar Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jatim di Gedung Serbaguna Pemkab Blitar, Minggu (28/7/2024).

Ketua PBFI Jatim, Raja Siahaan mengatakan, ajang ini diselenggarakan sebagai wadah bagi para binaragawan untuk unjuk gigi, karena minimnya ajang-ajang besar yang berkualitas.

“Harapannya atlet bisa mengikuti kejuaraan standar PBFI. Contoh sekarang juri ini semua berlisensi dengan standar kami maka atlet terbaik bisa tersaring baik, sehingga bisa jadi andalan bagi daerah, khususnya Jatim ke depan,” kata Raja.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Malaysia U-19 di Semifinal, Hadapi Thailand U-19 di Final, Buffon Cetak Gol Kemenangan Indonesia dengan Kepala Diperban

Tak hanya itu, kejuaraan ini juga menjadi ajang untuk melihat kesiapan terakhir atlet Puslatda Jatim sebelum tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Dari hasil mengikuti kejuaraan ini, empat atlet Jatim yakni Akbar Nur Azmi di kelas 80 Kg, Ryan Anton di kelas men’s sport over 170 Cm, Panca Maesan di kelas 70 Kg, dan Mohammad Adeen Tiro di kelas 75 Kg sudah sesuai harapan yakni mengalami peningkatan dari bentuk otot.

“Progresnya untuk Akbar sangat bagus, Panca juga sesuai apa yang kami harapkan. Tapi rata-rata persiapannya sudah 95 persen, tinggal kami mengondisikan badan dalam latihan sebelum berangkat,” pungkasnya.

Baca Juga:  KONI Jatim Panggil Cabor untuk Finalisasi Atlet dan Pelatih yang Berangkat PON XXI 2024 Aceh-Sumut
Baca Juga:  Ribuan Peserta Ikuti Bhayangkara Run Polresta Sidoarjo 2024, Juara 10 K Direbut Pelari dari Makassar

Dengan persiapan yang ada, pimpinan Patriots Group itu mengaku sangat optimistis Jatim bisa mencapai target meraih dua emas pada PON 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Jatim Deddy Suhayadi menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya event ini karena menjadi ajang yang bagus untuk pembinaan binaraga dan fitness ke depan. Apalagi, jumlah peserta yang terlibat banyak.

“Saya lihat kualitas event kali ini sesuai standar. Jadi KONI Jatim sangat senang, semoga event-event seperti ini terus diselenggarakan, sehingga cabor ini makin memasyarakat dan pada akhirnya banyak atlet-atlet unggul ke depan yang dimiliki,”  kata Deddy. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *