Hari Keempat MPLS 2024 SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Sampaikan Materi Sekolah Sehat

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Memasuki hari keempat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2024, Kamis (18/7/2024) SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo menyajikan materi Sekolah Sehat.

“Pada materi sekolah sehat ini kami mengajak anak-anak senam, kemudian joging di sekitar Perum Wisma Tropodo kemudian kembali ke sekolah,” ujar Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Al Falah Darussalam Tropodo kepada suryakabar.com, Sabtu (20/7/2024).

Sesampai di sekolah, lanjut Jumain, siswa ada yang bermain basket juga futsal dan aktivitas olahraga lainnya. “Di sekolah juga ada bazar sehat,” paparnya.

Baca Juga:  SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Sampaikan Materi Leadership, Entrepreneur dan Karakter Kedermawanan pada MPLS 2024

Joging yang diikuti 270 siswa dan para guru itu dilakukan di luar sekolah, agar siswa juga mengenal lingkungan sekitar termasuk di luar sekolah.

“Dengan kegiatan materi sekolah sehat ini, anak termotivasi hidup sehat secara fisik dan jiwa. InsyaAllah jika semua sehat bisa setiap hari datang ke sekolah dengan giat dan semangat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ratusan Murid Baru Smamda Sidoarjo Ikuti Fortasi, Kepala Dikbud Sidoarjo Berikan Motivasi
Baca Juga:  MPLS SD Muhammadiyah 1 Krian Dibuka Atlet Nasional Panahan

Jumain juga mengutip pepatap kuno dari Yunani, Men sana in corpore sano yang artinya, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Juga pepatah lain, akal yang sehat terletak pada badan yang sehat.

“SMP Al Falah terus berupaya menjadikan lingkungan sekolah yang nyaman untuk belajar dan beraktivitas. Untuk menjaga kesehatan fisik dan jiwa ini, anak-anak juga harus menjaga makanan yang sehat pula,” tandasnya.

Kegiatan MPLS 2024 di SMP Al Falah Tropodo digelar selama dua minggu, 15-26 Juli 2024. Materi yang sudah disampaikan di antaranya terkait, jiwa leadership, jiwa entrepreneur dan karakter kedermawanan. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *