Derby Jatim di Putaran Kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024

TANGERANG, SURYAKABAR.com – Derby Jatim, Unggul FC Malang menghadapi Bintang Timur Surabaya (BTS) di putaran kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024 akan tersaji di GOR Nambo Tangerang, Sabtu (20/7/2024). 

Ini menjadi tugas berat bagi Unggul FC. Ya, Unggul FC akan melawan tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang musim ini. Pada putaran pertama, Unggul FC kalah 2-4 dari BTS.

Saat ini, Unggul FC menghuni di peringkat 6 mengumpulkan 30 poin, sedang BTS kokoh di puncak klasemen mengantongi 43 poin, hasil dari 13 kali menang dan empat kali seri.

Usai menjalani derby Jatim, di pekan ini Unggul FC akan melawan tim juru kunci Giga FC, Minggu (21/7/2024). Giga FC baru mengoleksi tiga poin dari satu kali menang dan 16 kali kalah.

Baca Juga:  Tertinggal Tiga Gol, Unggul FC Malang Sukses Tahan Pendekar United

Pelatih Unggul FC, Joao Almeida buka suara tentang kekuatan BTS dan Giga yang akan dihadapi timnya di GOR Nambo, Tangerang. Pelatih asal Portugal itu tak membeda-bedakan lawan, karena menganggap tak ada laga mudah.

“BTS sedang berada di puncak klasemen, mereka juara bertahan, mereka tim kuat. Tapi, kita juga tim kuat, dengan catatan harus bermain dengan baik. Kita selalu bertujuan menjaga permainan. Kalau kita ingin menang, maka kita harus mengontrol permainan. Kami melakukannya kepada setiap lawan, termasuk BTS besok,” kata Joao.

“Giga ini tim yang sangat berbahaya, karena berada di dasar klasemen. Tapi, mereka tim berpengalaman, banyak pemain berpengalamannya juga. Mereka punya kualitas organisasi permainan. Jadi, ini bukanlah laga yang mudah, khususnya jika kita gak pergi dengan kapasitas mental kita yang kuat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Imbang Lawan Fafage Banua

Joao mencoba membangkitkan motivasi para pemain Unggul FC usai hasil kurang memuaskan pekan lalu. Mereka hanya meraih dua poin dari dua laga menghadapi Fafage Banua FC dan Pendekar United.

Meski gagal meraih kemenangan, Joao mencoba melihat hal-hal positif dari tim Unggul FC di dua laga itu. Ditegaskannya, pasukannya selalu bermain untuk kemenangan, meski kadang hasilnya tak sesuai target.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol Kalahkan Filipina U-19 6-0 di ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Ini Klasemennya

Menurutnya, Unggul FC sudah bermain lebih baik daripada lawan, menciptakan lebih banyak peluang ketimbang lawan, dan sudah menunjukkan jiwa, dan semangat. Hal-hal positif itulah yang menurutnya harus digarisbawahi.

“Selalu ada pelajaran yang harus dipahami. Kami harus bermain sebagai tim yang matang, dengan banyak pengalaman. Musim ini menjadi awal kita, Maka tunjukkan kapasitas untuk bangkit, seperti lawan Pendekar dan Fafage kemarin,” imbuhnya.

“Bahkan ketika performa kita gak berjalan seperti yang kita inginkan, masih ada sesuatu yang baik. Kami mencoba bekerja dengan hal-hal positif, membenahi kesalahan, membenahi hal-hal negatif, dan fokus ke hal-hal positif,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *