MPLS SD Muhammadiyah 1 Krian Dibuka Atlet Nasional Panahan

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Muhammadiyah 1 Krian berlangsung meriah, Senin (15/7/2024).

Seluruh siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Krian khususnya kelas 1 terlihat antusias, karena MPLS dibuka atlet nasional panahan Zakiyyah Risakti Queenina, siswi kelas 6 Khalid bin Walid.

Zakiyyah membuka MPLS dengan memanah balon yang disiapkan di atas tirai yang berlanjut terbukanya tirai sebagai tanda, tahun ajaran 2024-2025 telah dibuka.

Zakiyyah, peraih Juara 1 divisi nasional U-12, juara 1 divisi paralon U-12 panahan ini mengaku sangat bangga, karena terlibat pembukaan MPLS tahun ajaran 2024-2025.

“Seneng, tapi tadi agak grogi pas mau manah. Tapi Alhamdulillah berhasil dan lancar. Panah saya tepat mengenai balon pembuka tirai,” kata Zakiyyah.

Baca Juga:  Siswa Baru SMA, SMK, dan SLB se-Jatim Komitmen Cegah Perundungan di Sekolah
Baca Juga:  Tari Remo Sambut Murid Baru SDN Bluru Kidul 2 Sidoarjo, Guru Kenakan Busana Nasional

Acara yang digelar di halaman SD Muhammadiyah 1 Krian selanjutnya dibuka Ketua PCM Krian Emil Mukhtar Efendi,S.Kom.

“Semoga di tahun ajaran baru 2024-2025 murid-murid SD Muhammadiyah 1 Krian bisa belajar lebih giat dan semangat lagi untuk meraih cita-cita, menjadi anak-anak yang sholih-sholiha, mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan pastinya bisa menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara,” harap Emil.

Baca Juga:  Fortasi Smamda Surabaya Ajak Siswa Baru Lestarikan Budaya Tradisional
Baca Juga:  Transformers dan Captain America Sambut Siswa Baru SD Muhammadiyah 18 Surabaya

MPLS dilanjutkan penyematan selempang SD Muhammadiyah 1 Krian, topi dan tas sekolah kepada perwakilan siswa siswi kelas 1 sebagai simbol, anak-anak didik baru telah bergabung menjadi keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Krian untuk bersama-sama menuntut ilmu.

Seluruh siswa siswi kelas 1 juga tampil ceria dan percaya diri memakai paper crown cita-cita dan disambut dengan sangat bahagia dan penuh semangat oleh kakak kelas mulai dari kelas 2 sampai kelas 6, ibu-ibu komite, bapak ibu guru karyawan SD Muhammadiyah 1 Krian, Dikdasmen PCM Krian dan Ketua PCM Krian.

Acara yang diikuti 615 siswa siswi SD Muhammadiyah 1 Krian juga mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari anggota komite, semua guru dan karyawan SD Muhammadiyah 1 Krian. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *