ASEAN University Games 2024
Wushu Indonesia Kembali Sumbang Dua Emas Kategori Taolu ASEAN University Games 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Atlet wushu Indonesia kembali menyumbang dua medali emas di kategori Taolu pada gelaran ASEAN University Games (AUG) 2024 yang berlangsung di Ubaya Sport Center Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Dua medali emas tersebut disumbangkan Calista Alexandra Setiawan di nomor Taiji Jian putri, dan emas lainnya disumbang Hanamaira Alinskha di nomor Nan Dao Putri.

Calista Alexandra Setiawan tampil sebagai pemenang usai mengumpulkan poin 9.480, diikuti Teo Yu CXuan dari Singapura yang meraih poin 9.470, dan perunggu diraih Zefanya Adelia Sidharta asal Indonesia yang meraih poin 9.453.

Sementara, di nomor Nan Dao Putri, Hanamaira Alinskha berhasil tampil sebagai juara usai meraih total 9.480 poin. Sedangkan, medali perak diraih Lee Sze Min Josephine dari Singapura yang mendapat 9.466 poin.

Baca Juga:  Wushu Indonesia Borong 8 Medali Kategori Taolu di ASEAN University Games 2024

Tak hanya itu, Indonesia juga mendapat tambahan satu perak dari Hendy Irmanto Juan yang tampil di nomor Taiji Jian Putra usai meraih poin 9.470.

Atlet wushu asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu harus mengakui keunggulan Cah Jun Kai dari Singapura yang meraih emas usai mendapat poin 9.476. Sementara, perunggu diraih Tay Yu Xuan dari Singapura dengan poin 9.460.

“Ini hari kedua, Alhamdulillah puas banget dengan hasilnya ada pressure karena peserta sedikit jadi bener-bener ingin nomor satu. Tadi deg-degan juga karena di kejuaraan sebelumnya lawan dia juga jadi sudah dipersiapkan maksimal aja,” ujar atlet wushu Indonesia nomor Nan Dao Putri, Hanamaira.

Baca Juga:  Futsal Indonesia ke Final Hadapi Malaysia, Thailand Kalah di Semifinal ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Catur Indonesia Kembali Raih 2 Emas pada ASEAN University Games 2024

Dalam kesempatan yang sama, Alexandra Calista Setiawan mengaku berusaha tampil lebih yakin di hari ini setelah pada hari pertama di nomor Taiji Quan hanya meraih perak.

“Kuncinya lebih yakin sama diri sendiri kalau bisa melakukan sebaik saat latihan,” jelas Calista.

Manajer Wushu Indonesia, Sherly Hoediono mengaku bangga melihat penampilan atletnya yang terus mendulang medali emas.

“Tim Indonesia main maksimal semua, ada yang sama dengan latihan dan ada yang lebih baik dari latihan. Capaian ini tak lepas dari kerja keras seluruh atlet yang berlatih dengan maksimal,” ungkap Sherly.

Dengan tambahan dua emas ini, total sudah delapan emas yang disumbang tim wushu Indonesia, ditambah enam perak dan empat perunggu. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *