ASEAN University Games 2024
Futsal Indonesia Juara Grup dan Lolos ke Semifinal Hadapi Timor Leste atau Brunei di ASEAN University Games 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Futsal Indonesia merebut juara Grup A ASEAN University Games 2024 sekaligus lolos ke semifinal, setelah di laga kedua memetik kemenangan 3-2 atas Malaysia di GOR Unesa Surabaya, Kamis (27/6/2024) sore.

Indonesia mengumpulkan enam poin. Pada laga pertama Dewa Rizki dkk menang 6-1 atas Myanmar.

Tiga gol kemenangan Indonesia atas Malaysia dicetak Dewa Rizki menit 2, Agung Pandega menit 10 dan Brandyca Piola menit 17.

Malaysia menipiskan kekalahan dari gol Muhammad Haiqal menit 2 dan gol bunuh diri Daffa Azzurri menit 39 saat Malaysia memainkan powerplay.

Baca Juga:  Ubaya Buka Kelas Khusus Atlet dan Beri Beasiswa 100% Sampai Lulus

Asisten Tim Pelatih Futsal Indonesia, Muhammad Triyoga mengatakan, meskipun skuad Garuda berhasil mengalahkan Malaysia, masih ada beberapa catatan yang harus dibenahi.

“Masih ada faktor-faktor yang harus kami benahi, tadi ada hal kecil yang salah, komunikasi, defender, kita lengah itu,” ujar Triyoga seusai pertandingan.

Kapten Tim Futsal Indonesia, Dewa Rizki Amanda mengakui, bertanding selama dua hari berturut-turut dengan lawan yang bagus cukup menguras tenaga.

Baca Juga:  Tenis Beregu Indonesia Kawinkan Medali Emas di ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Tim Bola Voli Putri Indonesia Menang Telak 3-0 atas Myanmar di ASEAN University Games 2024

“Pasti fisiknya sangat terkuras, tapi Alhamdulillah karena kita bermain sebagai tim, kita bisa meraih kemenangan dua kali beruntun,” ungkapnya.

Meski menelan kekalahan, Malaysia masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Malaysia akan berebut tiket runner up Grup A melawan Myanmar, Jumat (28/6/2024).

Sementara pada laga semifinal Indonesia akan menghadapi runner-up Grup B yang akan diperebutkan Brunei Darussalam melawan Timor Leste. Juara Grup B Thailand di semifinal akan melawan runner-up Grup A Malaysia atau Myanmar. (aci)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *