ASEAN University Games 2024
Catur Indonesia Kembali Raih 2 Emas pada ASEAN University Games 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Pada hari kedua cabang olahraga (Cabor) Catur di ASEAN University Games (AUG) 2024, Indonesia kembali meraih medali emas di kategori Men Individu Rapid Chess dan Team Men Rapid Chess, yang digelar di UPN Veteran Jawa Timur, Jumat (28/6/2024).

Dalam kategori Rapid Chess yang berlangsung mulai Kamis hingga Jumat pagi, Tarigan Gilbert Elroy, atlet catur mahasiswa Indonesia, meraih medali emas dengan total poin 6. Medali perak diraih Lye Lik Zang dari Malaysia dengan poin 5½, dan Setyaki Azarya Jodi dari Indonesia meraih medali perunggu dengan poin 5.

Pada kategori Man Team Rapid Chess, tim Indonesia yang terdiri dari Tarigan Gilbert Elroy, Setyaki Azarya Jodi, Dziththauly Ramadhan, dan Lamia George meraih medali emas.

Baca Juga:  Ini Hasil Lengkap Babak Penyisihan dan Klasemen Akhir, Jadwal Semifinal dan Final Futsal ASEAN University Games 2024

Tim Malaysia yang terdiri dari Lye Lik Zang, Mahmood Shah Mukhriez Shah, Ayub Fahman Arasy, dan Aigh Eshwant meraih medali perak.

Sedangkan tim Singapura yang terdiri dari Tan Jing Kai Bryce, Teo Jek Kai Aloysius, Tan Jun Hao, dan Ypogesh Vivek Shelgaonkar meraih medali perunggu.

Dalam kategori Women Individu Rapid Chess, atlet mahasiswi Vietnam, Nguyen Hong Anh, meraih medali emas dengan poin 7. Latifah Laysa asal Indonesia meraih medali perak dengan poin 5, dan Nithyalakshmi Sivanesan asal Malaysia meraih medali perunggu dengan poin 5.

Baca Juga:  Tim Catur Indonesia Raih 2 Emas di Kategori Blitz Chess ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Tenis Beregu Indonesia Kawinkan Medali Emas di ASEAN University Games 2024

Di kategori Women Team Rapid Chess, tim Vietnam yang diisi Nguyen Hong Anh, Pham, Tran Gia Thu, Bach Ngoc Thuy Duond, dan Nguyen Ngoc Yen Vy meraih medali emas.

Tim Indonesia yang diperkuat Latifah Laysa, Singgih Diajeng Theresa, Fisabilillah Ummi, dan Evi Yuliana meraih medali perak.

Tim Malaysia yang terdiri dari Nithyalakshmi Sivasenan, Cua Jia-Ten, Azhar Puteri Munajjah Az-Zahra, dan Azhar Puteri Rifqah Fahada meraih medali perunggu.

Atlet mahasiswa catur dari enam negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Vietnam, Singapura, Filipina, dan Timor Leste masih akan bertanding dalam satu kategori lagi, yaitu Standart atau Classic Chess, yang berlangsung selama 7 ronde hingga, Senin, 1 Juli 2024. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *