SMPN 3 Magetan Beri Penghargaan Siswa Berprestasi dan Lulusan Terbaik

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Abiyasa Aya Hanggoro patut bangga setelah berhasil menerima penghargaan sebagai salah satu siswa berprestasi dan menjadi lulusan terbaik SMP Negeri (SMPN) 3 Magetan.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Kepala SMPN 3 Magetan, Dra Supatmi MPd siswa bertepatan dengan upacara pelepasan atribut sekolah sebagai tanda, siswa-siswi SMPN 3 Magetan telah menyelesaikan kegiatan belajar selama tiga tahun.

Supatmi mengatakan, kegiatan pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2023/2024 ini sekaligus penyerahan penghargaan kepada 10 siswa berprestasi di bidang akademik. Menurutnya, siswa yang berprestasi secara akademik diambil berdasarkan nilai kelulusan secara keseluruhan.

Baca Juga:  Sekjen Kemendikbudristek : AUG Penting Bentuk Desain Besar Olahraga Nasional

“Dari 10 siswa berprestasi tersebut, Abiyasa yang pernah menjadi Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMPN 3 Magetan berhasil meraih prestasi akademik sebagai lulusan terbaik dengan nilai 91,69,” ujar Supatmi, Rabu (26/6/2024).

Supatmi menjelaskan, para siswa yang sudah dinyatakan lulus akan dikembalikan kepada orang tua atau wali murid masing-masing melalui perwakilan Komite Sekolah.

“Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” jelasnya.

Baca Juga:  Stikom Surabaya Siapkan Rp 14,9 Miliar Beasiswa Pendidikan bagi 100 Siswa Berprestasi

Ketua Komite Sekolah, Suwarno ST menyampaikan terima kasih atas dedikasi SMPN 3 Magetan dalam mendidik siswa-siswi hingga sukses mencapai kelulusan.

“Atas nama wali murid, kami menyampaikan menerima kembali anak-anak kami dari SMPN 3 Magetan. Terima kasih sudah mendidik anak-anak kami selama 3 tahun. Mohon maaf manakala dalam perjalanan anak-anak kami banyak membuat kesalahan dan hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga selepas dari SMPN 3 Magetan anak-anak kami dapat melanjutkan cita-cita yang diharapkan,” tegasnya.

Baca Juga:  Siswi SMA Negeri 1 Sidoarjo, Chika Alifia Wijaya, Terpilih Menjadi Awardee Asian Girls in Actions Project 2024

Sementara itu, dalam sambutannya, Abiyasa menyampaikan terima kasih kepada para guru pengajar yang selama kurang lebih 3 tahun membina, membimbing, dan mendidik para siswa, meski diakuinya sebagian siswa bersikap kurang baik kepada para guru pengajar.

“Saya berharap prestasi yang saya raih ini dapat menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan, saya berjanji akan semakin giat belajar, membawa prestasi-prestasi baru, serta menjaga nama baik sekolah kami, yakni SMPN 3 Magetan,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *