Porwanas 2024
PWI Jatim Optimistis Target 10 Medali Emas di Porwanas XIV Kalsel 2024 Tercapai

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur (PWI Jatim) optimistis target 10 medali emas di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang akan digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Agustus 2024 bisa tercapai.

“Harapan kita, perolehan medali di Porwanas Kalsel nanti lebih baik dari yang di Malang, saat kita jadi tuan rumah. Di Porwanas Kalsel 2024 pada Agustus nanti, kita mengusung target 10 medali emas dari 6 cabor (cabang olahraga) dan Karya Jurnalistik yang kita ikuti,” ujar Wakil Ketua PWI Jatim, M Sokip, Rabu (26/6/2024).

Sokip menyebut, enam cabor tersebut, yakni tenis meja, bulu tangkis, futsal, catur, biliar, dan esport.

Baca Juga:  Peringati Hari Pers Nasional PWI Sidoarjo Bagikan 150 Paket Sembako kepada Warga Tiga Desa Terdampak Banjir di Sidoarjo

“Untuk itu, saat ini kita sedang mempersiapkan entry by name atlet-atlet kita yang akan mengikuti Porwanas di Kalimantan Selatan di bulan Agustus,” ungkapnya.

Sokip mengatakan, selain enam cabor yang memiliki target medali, PWI Jatim juga berencana mengirimkan atlet permainan domino. Namun, khusus untuk nomor domino tersebut, pihaknya tidak akan membebani target medali pada ajang olahraga khusus wartawan yang digelar tiap dua tahun sekali tersebut.

“Khusus nomor domino, kita tidak membebani target. Meski begitu bukan berarti PWI Jatim akan mengirimkan atlet asal-asalan di nomor ini. Kita tetap akan berupaya maksimal, syukur-syukur kalau nanti bisa dapat medali,” tegasnya.

Baca Juga:  Sekjen Kemendikbudristek : AUG Penting Bentuk Desain Besar Olahraga Nasional
Baca Juga:  Umum Arsapus Juara Futsal Antar-Divisi Bank Jatim 2024, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Distribusi Juaranya

Sokip menegaskan, memasuki masa entry by name yang sudah ditetapkan panitia, pihaknya juga berharap kepada semua atlet dari masing-masing cabor agar segera melengkapi persyaratan administrasi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua SIWO PWI Jatim, Erwin Muhammad mengatakan, selain mempersiapkan atlet, saat ini pihaknya juga berharap semua pihak memberikan dukungan, mengingat atlet PWI Jatim saat mengikuti Porwanas Kalsel nanti juga turut membawa nama baik Provinsi Jatim.

“Kita berharap semua pihak bisa memberikan dukungan kepada kita, mengingat kita juga membawa nama baik Provinsi Jawa Timur di Porwanas Kalsel pada Agustus nanti,” terangnya.

Di sisi lain, PWI Jatim kedatangan tamu sebanyak 15 atlet PWI Kalsel dari cabor Bridge dan Tenis Lapangan. Mereka akan menjalani try out atau latih tanding untuk memantapkan persiapan menjelang Porwanas XIV Kalsel 2024. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *