Industri Otomotif Siap Jajaki Kerja sama dengan Fakultas Teknik Untag Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Dunia pendidikan di Indonesia dinilai memiliki peran penting, terutama dalam bidang teknik. Hal itu mendorong sejumlah industri otomotif untuk menjajaki kerja sama, salah satunya dengan membekali keterampilan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 (FT Untag) Surabaya.

Calon Presiden Royal Riders Indonesia (RoRi) periode 2024-2026, Ambar Widodo, menjadi salah satu praktisi industri otomotif yang menunjukkan ketertarikannya dalam dunia pendidikan. Terutama dalam bidang teknik, dan dalam mewujudkan visinya terhadap komunitas sepeda motor yang mewadahi para pengguna sepeda motor Royal Enfield di Indonesia tersebut.

“Saya telah menyiapkan banyak rencana jika nantinya terpilih sebagai Presiden RoRi. Harus menjadi komunitas motor yang solid dan berpengaruh, dan didukung kepemimpinan yang kuat, komitmen, berdedikasi tinggi, serta pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan,” ujar Ambar, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga:  Tiga Prodi Untag Raih Sertifikasi ASEAN University Network Quality Assurance

Dalam kunjungan ke FT Untag Surabaya, Ambar juga berbagi pengalaman di industri otomotif, mengulas tantangan dan peluang yang ada, serta memberikan pandangan bagaimana pendidikan teknik dapat menjadi landasan yang kuat untuk sukses profesional di dunia nyata.

“Saya terkesan dengan komitmen Fakultas Teknik Untag Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang tidak hanya berfokus pada pengetahuan akademik. Tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan industri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kantor Daop 8 Surabaya Terapkan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor Tiap Selasa
Baca Juga:  Tim ITN Malang Lolos Final Nasional Kontes Robot Indonesia 2024

Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya, Supangat PhD ITIL COBIT CLA, menegaskan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi industri.

“Kami sangat senang atas kunjungan dari Royal Riders Indonesia. Nantinya, jika memang dapat berkolaborasi, tentu membawa kesempatan baik bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan wawasan langsung dari praktisi industri otomotif, yang dapat menginspirasi mereka dalam meraih prestasi akademik dan profesional,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan II Fakultas Teknik Untag Surabaya, Ir Bantot Sutriono MSc mengatakan, Fakultas Teknik Untag Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi mahasiswanya.

“Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga siap menghadapi tantangan di dunia industri. Kunjungan dan sesi sharing seperti ini sangat berharga dalam mendukung upaya tersebut,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *