Umum Arsapus Juara Futsal Antar-Divisi Bank Jatim 2024, Ini Hasil Pertandingan Lengkap dan Distribusi Juaranya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Umum Arsapus tampil sebagai juara turnamen futsal Antar-Divisi Bank Jatim 2024, setelah di final menang 7-1 atas Syariah di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Senin (24/6/2024) malam.

Sukses Umum Arsapus merebut juara tahun ini mengobati kegagalan tahun lalu yang finis di peringkat ketiga. Diperkuat mantan pemain Persebaya, Ashadi Panji dan mantan pemain Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ), Achmad Gozali, Umum Arsapus tidak terkalahkan sejak babak penyisihan.

Laga final ini merupakan ulangan di babak penyisihan yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Umum Arsapus. Sukses Umum Arsapus merebut juara semakin lengkap, seiring dinobatkannya pemainnya F Rizky sebagai best player di turnamen rutin tahunan internal Bank Jatim ini.

Baca Juga:  Cabut Rebut Juara Turnamen Futsal Antar-Divisi Bank Jatim 2023

Pemain DJKK United, Mikael merebut gelar Top Skor dengan mencetak 11 gol sepanjang turnamen. Gol gol tersebut dicetak Mikael di setiap pertandingan mulai babak penyisihan hingga perebutan peringkat ketiga.

Di babak penyisihan Mikael membuat hattrick saat DJKK United menang 6-0 atas KKS FC, kemudian memborong empat gol saat DJKK United mengalahkan TRE IB, 4-2.

Di perempat final Mikael menyumbang satu gol saat DJKK United bermain imbang 2-2 melawan SKAI. Laga kemudian dilanjutkan adu tendangan penalti, DJKK United menang 5-4.

Lagi-lagi Mikael memborong dua gol DJKK United di laga semifinal. Namun, DJKK United di laga semifinal ini kalah 2-5 dari Umum Arsapus. Pada laga terakhir di perebutan peringkat ketiga, Mikael mencetak satu gol saat DJKK United kalah 2-4 dari TRE IB.

Baca Juga:  Sinjay FC Bangkalan Juara Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Glemboh Priambodo, Vice President Manajemen Anak Perusahan Bank Jatim mengatakan, tujuan digelarnya event ini untuk meningkatkan kebersamaan antar-divisi yang ada di kantor pusat.

“Tujuan kedua untuk melepaskan penat, sehabis bekerja kita kumpul bersama, karena setiap minggu di Bank Jatim ada latihan rutin futsal,” ujar Glemboh Priambodo.

Menurut Glemboh Priambodo, usai digelarnya antar-Divisi Bank Jatim di Kantor Pusat ini akan digelar antar-cabang yang melibatkan seluruh cabang Bank Jatim di Jawa Timur termasuk yang ada di Jakarta dan Batam.

Baca Juga:  GBK FC Surabaya Pesta Gol, Kalahkan Espirito Futsalismo 14-1 di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

“Nanti menyambut 17 Agustus HUT RI yang kebetulan juga HUT Bank Jatim kami akan menggelar antar-cabang. Kami libatkan juga cabang dari Jakarta dan Batam,” urainya.

Tahun ini turnamen antar-Divisi Bank Jatim di Kantor Pusat ini diikuti 12 tim dari 28 divisi yang ada. Beberapa tim ada yang merger, karena kekurangan pemain. Juara tahun lalu direbut Cabut (Cabang Utama) di final menang 5-1 atas Syariah.

“Tahun ini yang ikut 12 divisi dari 28 divisi, di antara mereka ada yang merger, karena kurang pemain. Ini untuk kebersamaan juga,” tandasnya. (es)        

DISTRIBUSI JUARA
Juara : Umum Arsapus
Runner up : Syariah
Peringkat III : TRE IB
Peringkat IV : DJKK United
Top Skor : Mikael (DJKK United) 11 Gol
Best Player : F Rizky (Umum Arsapus)
Best Suporter : Syariah
Fair Play Team : TRE IB

HASIL PERTANDINGAN
BABAK PENYISIHAN, 10, 12, 13 JUNI 2024
Syariah 2-3 Umum Arsapus
TRE IB 8-6 KKS FC
SKAI 0-5 TeoDS Warrior
OPA FC 1-4 JRT
Umum Arsapus 4-2 Corsa
KKS FC 0-6 DJKK United
YeoDS Warrior 4-2 CT & NES
JRT 2-1 Kapebe
Corsa 0-2 Syariah
DJKK United 4-2 TRE IB
CT & NES 1-3 SKAI
Kapebe 5-1 OPA FC

PEREMPAT FINAL, 20 JUNI 2024
Umum Arsapus 4-1 Kapebe
DJKK United 5 (2)-4(2) SKAI
TeoDS Warrior 1-2 TRE IB
JRT 3-5 Syariah

SEMIFINAL, 24 JUNI 2024
Umum Arsapus 5-2 DJKK United
TRE IB 0-5 Syariah

PEREBUTAN III, 24 JUNI 2024
DJKK United 2-4 TRE IB

FINAL, 24 JUNI 2024
Umum Arsapus 7-1 Syariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *