Pelayanan Keimigrasian Jemaah Haji Tak Terdampak Gangguan Server PDN

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya memastikan, pelayanan keimigrasian bagi jemaah haji di Debarkasi Surabaya tidak terdampak gangguan server Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Satgas Haji 2024 yang membentuk enam unit pelayanan juga tetap memberikan tanda masuk bagi para jemaah haji empat kelompok terbang (Kloter) pertama Debarkasi Surabaya sebanyak 1.461 jemaah haji dan 20 petugas kloter.

“Pelayanan Keimigrasian oleh Satgas Haji 2024 yang beranggotakan sembilan petugas imigrasi telah dilaksanakan sejak Sabtu sore dengan baik dan lancar,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, Minggu (23/6/2024).

Baca Juga:  Empat Kloter Debarkasi Surabaya Tiba di Tanah Air, Tandai Fase Pemulangan Jemaah Haji

Heni menjelaskan, Sabtu dan Minggu, piket dimulai dari Unit B. Tim yang dipimpin Yudhistira Yudha Permana tersebut telah memberikan tanda masuk pada kloter 1 hingga kloter 4 Debarkasi Surabaya yang seluruhnya berasal dari Kabupaten Bojonegoro.

“Sebagai bentuk transparansi, statistik pelayanan haji 2024 Embarkasi dan Debarkasi Surabaya dapat dipantau melalui https://adhaji.imisurabaya.id/. Terkait permasalahan server PDN yang sempat terjadi, sudah berhasil kami atasi,” jelasnya.

Baca Juga:  BBKK Surabaya Catat 30 Jemaah Haji Asal Jatim Wafat di Tanah Suci
Baca Juga:  Embarkasi Surabaya Berangkatkan Total 106 Kloter Berjumlah 39.322 Jemaah Calon Haji

Kloter pertama Debarkasi Surabaya mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu (22/6/2024) pukul 20.15 WIB atau lebih cepat 50 menit dari jadwal yang telah ditentukan. Para jemaah haji kemudian naik bus menuju Asrama Haji Debarkasi Surabaya pada pukul 21.40 WIB.

Sesuai jadwal, Debarkasi Surabaya akan menerima kepulangan jemaah pada musim haji 2024 sebanyak 106 kloter dengan total 39.226 jemaah haji. Nantinya, tiap kloter berisi 371 orang, yang terdiri dari 366 jemaah haji dan 5 petugas kloter. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *