Ketua KONI Jatim M Nabil Kukuhkan Pengurus KONI Kota Kediri, Ini Pesannya

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri Masa Bakti 2023 – 2027, resmi dikukuhkan di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Sabtu (22/6/2024).

Pengukuhan dipimpin Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil, juga dihadiri Pejabat Wali Kota Kediri, Dr, Ir. Zanariah, M.Si., perwakilan jajaran Forkopimda, serta Kepala OPD Kota Kediri.

Ketua Umum KONI Kota Kediri, Eko Agus Koko, menyampaikan seluruh pengurus KONI Kota Kediri yang baru saja dikukuhkan, agar tetap memperkokoh kerjasama untuk memunculkan bibit-bibit atlet dari berbagai cabang olahraga dan peningkatan prestasi.

Untuk mencapai itu, pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kota Kediri dan masing-masing cabor di bawah naungan KONI Kota Kediri.

Baca Juga:  KONI Jatim Hitung Ulang Potensi Medali di PON Aceh-Sumut 2024

“Sebetulnya cukup banyak prestasi atlet KONI Kota Kediri maka perlu kerjasama yang baik, karena kita tidak mungkin bisa untuk meraih sesuatu prestasi yang bagus tanpa sinergitas,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Kediri yang telah banyak membantu pencapaian prestasi baik regional, nasional maupun internasional,” tambah Eko yang juga pelatih angkat besi Kota Kediri.

Ketua Umum KONI Jawa Timur Muhammad Nabil, dalam sambutannya mengatakan, KONI Kota Kediri sudah memberikan prestasi dan kontribusi yang luar biasa dalam bidang olahraga.

Keberhasilan KONI Kota Kediri tidak luput dari peran aktif Pemerintah Kota Kediri yang telah memberikan dukungan bantuan dan pelayanan kepada KONI Kota Kediri.

Baca Juga:  Ini Komentar Manajer Tim dan Pelatih Futsal PON Jatim usai Timnya Tampil di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman- teman KONI Kota Kediri karena sudah berkontribusi pada Puslatda Jawa Timur yang akan mengikuti PON Aceh dan Sumatera Utara, dan mohon doa restunya agar diberi kemudahan serta memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur,” ungkap Nabil.

Nabil menambahkan dan berpesan kepada Pejabat Wali Kota Kediri, jika ada pengurus KONI Kota Kediri yang nakal dijewer aja.

“Karena banyak pengurus orangnya Wali Kota Kediri, dan perlu diketahui KONI bertugas membawa nama baik dalam bidang olahraga,” tambahnya.

Ketua KONI Jatim berpesan kepada Pengurus KONI Kota Kediri, agar mengurangi diskusi tapi sering-sering eksekusi langsung. Bagaimana caranya mendesain juara dengan sebuah perencanaan, disiplin dan tidak bisa dilakukan alakadarnya karena prestasi olahraga itu tidak ada yang kebetulan.

Baca Juga:  Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil Terima Penghargaan Sport Achievement Award di HPN 2024

Ditempat yang sama Pejabat Wali Kota Kediri, Dr, Ir. Zanariah, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua KONI Jawa Timur, untuk mengukuhkan Pengurus baru KONI Kota Kediri Masa Bakti 2023 – 2027.

“Alhamdulillah, dan terima kasih saya ucapkan kepada Pak Nabil Ketua Umum KONI Jatim, perlu saya sampaikan, banyak prestasi membanggakan yang telah ditorehkan para atlet Kota Kediri. Salah satunya, dalam ajang Porprov Jatim VIII 2023 lalu, Kota Kediri berhasil mencapai target untuk bertengger di posisi 5 besar,” ujarnya.

“Saya berharap, prestasi para atlet ini bisa dikolaborasikan dengan kebijakan Bapak Ibu Kepala Sekolah, sehingga adik-adik berprestasi ini bisa mendaftar sekolah lewat jalur prestasi,” tambah Zanariah.

Zanariah mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Kediri, karena atlet Kota Kediri banyak yang terpilih menjadi kontingen Jawa Timur di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 September mendatang.

“Saya berharap, dengan kepengurusan KONI yang baru, sinergi dan kolaborasi ini dapat dipertahankan, sehingga prestasi olahraga kita semakin meningkat,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *