Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
GBK FC Surabaya Pesta Gol, Kalahkan Espirito Futsalismo 14-1 di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Ketangguhan GBK FC Surabaya di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 masih sulit diredam. Tim yang materi pemainnya merupakan skuad PON Jatim ini tanpa ampun menghajar Espirito Futsalismo Sidoarjo 14-1 (3-0) di babak Enam Besar Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Rabu (19/6/2024).

Kemenangan ini menjaga peluang GBK FC menembus final. Tim asuhan Ambar Supriyanto ini di babak Enam Besar menyisakan satu laga melawan Sinjay FC Bangkalan, Jumat (21/6/2024).

Mendominasi permainan, GBK FC banyak membuang peluang di babak pertama. Penyelesaian akhir menjadi kendala bagi GBK FC di babak pertama.

Dari sejumlah peluang yang dimiliki, GBK FC mencetak tiga gol di babak pertama lewat Mochamad Alex Sandro menit 4 dan dua gol dari Bilal Abdillah Ihsani menit 7 serta menit 17.

Baca Juga:  GBK FC Surabaya Lolos ke Enam Besar, Dua Kali Bertanding Masih Clean Sheet dan Cetak 18 Gol

“Babak pertama teman-teman banyak membuang peluang. Sebenarnya babak pertama harusnya bisa lebih dari tiga gol. Tapi teman-teman beberapa kali peluang dibuang sia-sia. Itu yang tidak boleh terulang di pertandingan selanjutnya,” ujar Ambar Supriyanto, Pelatih GBK FC menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Berbeda dengan babak pertama yang banyak membuang peluang, penampilan GBK FC di babak kedua lebih cold dan mampu memaksimalkan peluang demi peluang yang mereka miliki menjadi gol.

Pada babak kedua tercipta 11 gol. Total pada laga ini ada tiga pemain GBK FC yang membuat hattrick yakni Sandro dari golnya yang dicetak menit 4, 33 dan 38, Bilal Abdillah Ihsani menit 7, 17 dan 31 serta M Zacky Nurdiansyah menit 25, 26 dan 38.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan dan Klasemen Akhir Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Sementara Diaz Firman Maulana menyumbang dua gol menit 30 dan 33. Tiga gol lainnya dicetak Rio Bintang Pramudika menit 21, Arya Radja Tri Sentanu menit 27 dan Fahri Maulidi Rochman menit 37. Satu-satunya gol hiburan bari Espirito Futsalismo dicetak Hildan Febriansyah menit 25.

“Babak kedua permainan teman-teman lebih bagus, lebih dingin lagi dalam finishing. Jadi babak pertama kita jelek di finishing dan di babak kedua baru kita bagus di finishing,” papar Ambar Supriyanto.

Disinggung strategi powerplay yang dimainkan GBK FC saat unggul 11-1 dan waktu pertandingan menyisakan 4 menit 18 detik, Ambar Supriyanto menyebut strategi powerplay itu dicoba, karena belum pernah memainkan powerplay.

“Dengan skor unggul 11-1 kita coba taktikal baru salah satunya powerplay. Alhamddullilah kita main powerplay bisa menambah tiga gol,” imbuhnya.

Manajer Tim GBK FC, Arif Johan mengaku bersyukur timnya mampu pesta gol lagi. “Babak pertama kita memang banyak membuang peluang. Alhamdullilah babak kedua, finishingnya anak-anak lebih bagus sehingga mampu mencetak 11 gol,” ujar Arif Johan.

Baca Juga:  SMAN 1 Kauman Tulungagung Juara Grand Champions Piala Surya Kabar 2024

Manajer yang sukses membawa futsal Kota Surabaya dua kali merebut medali emas Porprov Jatim itu menyebut kemenangan ini menjadi modal berharga bagi timnya untuk menghadapi bigmatch melawan Sinjay FC Bangkalan, Jumat (21/6/2024).

“Setidaknya kemenangan ini membuat motivasi anak-anak semakin meningkat. Apalagi kita menghadapi laga penentuan, Jumat besok,” tandasnya.

Sebelum pesta gol ke gawang Espirito, GBK FC lebih dulu sudah melakukan pesta gol saat mengalahkan Sianida FC Situbondo, 14-0 di babak penyisihan Grup C, Kamis (13/6/2024). (es)       

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *