Pasangan Politisi Sidoarjo Kurban 10 Ekor Sapi, Bagikan Ribuan Paket Daging untuk Warga

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Pasangan politisi Partai Gerindra Sidoarjo, Mimik Idayana, anggota Komisi D DPRD Sidoarjo dan Rahmat Muhajirin, anggota DPR RI, pada Hari Raya Idul Adha 2024 berkurban 10 ekor sapi.

Ribuan paket daging sapi dari hewan kurban tersebut lantas dibagikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar kediaman mereka hingga warga luar desa.

“Alhamdulillah pada Idul Adha kali ini kami berkurban sepuluh sapi. Sebelumnya kami telah menyebar seribuan kupon kepada warga yang membutuhkan. Nah kupon itu bisa ditukar daging hari ini,” tutur Mimik Idayana, Senin (17/6/2024).

Baca Juga:  Ramah Lingkungan, UMM Bungkus Daging Kurban Pakai Daun Singkong dan Talas

Mimik menuturkan, setiap tahun rutin berkurban dan membagikan daging kepada warga sebagai wujud rasa syukur.

Pada Idul Adha kali ini, beberapa pegawai Dinas Pangan dan Pertanian mendatangi kediaman pasangan politisi ini, di Kecamatan Candi Sidoarjo untuk mengecek kesehatan hewan kurban dan daging yang dihasilkan.

“Kedatangan petugas Dispaperta kami sambut positif, karena tujuannya sangat baik untuk memastikan kesehatan daging yang nantinya dikonsumsi warga,” jelas Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo ini.

Baca Juga:  Warga Eks Korban Lumpur Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Nurul Azhar Jatirejo, Porong
Baca Juga:  Penjualan Bumbu di Pasar Porong Sidoarjo Jelang Idul Adha Meningkat Tajam

Kabid Produksi Peternakan, Dispaperta Sidoarjo, Toni Hartono mengatakan, hari ini beberapa tim menyebar ke beberapa lokasi penyembelihan hewan kurban.

“Kami harus memastikan, daging kurban yang nantinya dikonsumsi warga benar benar dalam kondisi baik. Bila menemukan daging yang rusak, kami harapkan diafkir, disisihkan agar tidak dikonsumsi,” terang Toni. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *