Liga Futsal Profesional 2023-2024
Unggul FC Malang Raih Dua Kemenangan Beruntun, Kalahkan Kancil WHW dan Halus FC

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang meraih dua kemenangan beruntun di Pekan 15 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Ini setelah di laga hari kedua, Unggul FC mengalahkan Halus FC Jakarta, 2-1 di GOR Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Minggu (16/6/2024).

Pada babak pertama, tim futsal kebanggaan Arek-arek Malang itu mampu unggul 1-0 lewat gol Oscar Fernandez di menit 14. Pada babak kedua, Unggul FC bikin gol kedua melalui Achmad Vicky Irawan menit 29, sebelum dibalas satu gol dari Ikrima Nofiansyah tiga menit kemudian.

Ini merupakan enam poin beruntun yang didapatkan Unggul FC di pekan yang sama. Sebelumnya, anak asuh pelatih Joao Almeida itu secara mengejutkan mengalahkan Kancil WHW 6-2, Sabtu (15/6/2024).

Baca Juga:  GBK FC Surabaya Lolos ke Enam Besar, Dua Kali Bertanding Masih Clean Sheet dan Cetak 18 Gol

Joao menyebut, dua kemenangan beruntun ini adalah buah dari kerja keras tim di setiap pekannya. Menurutnya, ini pencapaian yang tak mudah, karena hampir tiap akhir pekan Unggul FC harus menghadapi lawan-lawan sulit dari peringkat 5 besar.

“Pekan ini kami akhirnya mendapatkan dua kemenangan beruntun. Jujur ini dua laga yang ketat. Saya pikir kemenangan ini layak kami persembahkan untuk kerja keras pemain, dan staf sangat luar biasa. Tim ini terus berkembang, kami layak memetik hasilnya,” kata Joao.

Kemenangan atas Halus FC kali ini bukan cuma mengulang kemenangan 4-1 pada putaran pertama lalu, tapi juga memperpanjang rekor poin mereka. Tambahan tiga poin membuat Andres Teran dan kawan-kawan saat ini mengoleksi 28 poin dan bercokol di posisi keempat klasemen sementara.

Baca Juga:  SMAN 1 Kauman Tulungagung Juara Grand Champions Piala Surya Kabar 2024

Musim lalu, di musim perdananya di Liga Futsal Profesional Indonesia, Unggul FC hanya meraih 24 poin dalam 22 pertandingan yang dijalani. Musim ini, dari 15 pertandingan, Unggul FC memenangi sembilan laga, imbang sekali, kalah lima kali, dan tersisa tujuh laga.

Joao mengibaratkan kompetisi ini seperti perlombaan marathon, sehingga tak boleh sampai kehilangan fokus di tiap laga. Skuadnya ingin terus berjuang demi target tim yang tak pernah berubah, yakni meraih posisi 4 besar.

Baca Juga:  Espirito Futsalismo Buka Peluang Lolos ke Enam Besar Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

“Dua kemenangan ini sangat berarti bagi kami untuk meraih target tersebut. Hasil ini membuat kita tahu, kita sebenarnya bisa, seperti yang coba kita lakukan di tiap akhir pekan,” imbuhnya.

Joao menegaskan, perjuangan Unggul FC untuk meraih target posisi 4 besar itu belum berakhir. Masih ada sisa laga yang harus dimenangkan demi menjaga asa beranjak dari papan tengah menuju papan atas di klasemen.

“Kami ingin tetap bekera keras setiap hari untuk memastikan di akhir musim nanti tim ini bisa meraih target tersebut. Dua kemenangan beruntun ini sangat berarti buat kami,” tegas pelatih asal Portugal itu.

“Tapi ini belum berakhir, justru ini baru awal untuk bisa mendapatkan poin lebih banyak lagi. Yang terpenting para pemain harus tetap menunjukkan sikap, Unggul FC adalah representasi identitas Kota Malang,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *