Jelang Idul Adha, Terminal Purabaya Dipadati Puluhan Ribu Pemudik

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Libur panjang menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, Terminal Purabaya, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo dipenuhi pemudik menuju kampung halaman, Jumat (14/6/2024) malam.

Sejak sore, terlihat ribuan penumpang memasuki area terminal. Danru Terminal Purabaya, Ray Hendrian mengatakan, pada libur panjang Idul Adha kali ini, diperkirakan jumlah penumpang berkisar 45 ribu hingga 50 ribu orang.

“Tujuan terbanyak ke Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Malang dan Blitar. Sedangkan untuk luar provinsi, tujuan terbanyak ke Jakarta dan Yogyakarta,” terangnya.

Baca Juga:  8 Ribu Pelanggan Gunakan KA Jarak Jauh dari Stasiun Malang Jelang Idul Adha
Baca Juga:  Penjualan Hewan Kurban di Surabaya Meningkat Jelang Idul Adha 2024
Baca Juga:  Unair Raih Posisi 81 Dunia pada The Impact Rankings 2024

Menurut pengamatan suryakabar.com, petugas Dinas Perhubungan tersebar di beberapa titik untuk membantu mengarahkan penumpang menuju lokasi bus yang dituju.

Terlihat juga antrean penumpang di titik pemberangkatan karena bus terlambat masuk, sehingga begitu bus datang, penumpang berebut masuk bus.

Salah satu penumpang, Via. Dia akan mudik ke Tulungagung. “Sejak pukul enam saya menunggu di sini. Sudah dua bus tapi saya tidak kebagian tempat duduk. Daripada berdiri, saya ya menggu bus belakangnya,” ucapnya.

Begitu juga yang dialami I Putu Ilham, ia terlihat menunggu bus jurusan Malang. Pria asal Pulau Dewata ini berencana pergi ke Blitar. “Iya ini masih nunggu agak longgar,” kata dia. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *