120 Siswa Raih Beasiswa Smamda Champion Awards 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 120 siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Surabaya mendapatkan apresiasi dari sekolah pada Smamda Champion Awards 2024 atas prestasi yang mereka raih. Tahun ini, tercatat ada 200 kejuaraan tingkat kota, provinsi, nasional, dan internasional yang diikuti siswa Smamda.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, Astajab SPd MM menjelaskan, Smamda Champion Awards merupakan bentuk apresiasi sekolah atas prestasi kejuaraan yang telah diraih siswa Smamda. Baik prestasi akademik dan non-akademik.

Menurutnya, para siswa berprestasi tersebut mendapatkan apresiasi dalam bentuk beasiswa uang SPP dan uang pembinaan.

Baca Juga:  Smamda Surabaya Wisuda 334 Siswa, Satu Siswi Raih Golden Ticket di Universitas Airlangga

“Alhamdulillah perolehan kejuaraan lebih banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Ada kenaikan sekitar 20 persen dari tahun lalu,” ujar Astajab, Sabtu (15/6/2024).

Selain para siswa berprestasi, Smamda juga memberikan apresiasi khusus kepada para pembina dan pelatih ekstrakurikuler yang berprestasi agar lebih memberikan motivasi serta meningkatkan kinerja dan pembinaan, sehingga ke depan prestasi yang diraih siswa Smamda semakin meningkat.

Astajab optimistis, dengan prestasi dan apresiasi dari sekolah mampu memotivasi siswa dan guru pembina lainnya untuk meningkatkan prestasi di sekolah.

Baca Juga:  Unair Raih Posisi 81 Dunia pada The Impact Rankings 2024
Baca Juga:  2.211 Mahasiswa Baru Diterima ITS Lewat Jalur SNBT 2024

“Kami yakin ketika kecerdasan bakat minat passion siswa terwadahi dengan baik, maka perkembangannya bisa maksimal. Seperti kapan hari, ada siswa berprestasi dan mendapatkan Golden Ticket dari Unair,” ungkapnya.

Salah satu siswa Smamda berprestasi, Zakiyyah An Nafisa mengaku senang dan bangga kerja kerasnya mendapatkan perhatian dan apresiasi dari sekolah. Ia berhasil menjuarai Lomba Wushu Antar Pelajar Tingkat Nasional 2024.

“Alhamdulillah senang dan bangga. Dengan apresiasi ini, rencananya bisa saya gunakan untuk masuk di universitas favorit karena saya ingin kuliah di Psikologi Unair (Universitas Airlangga),” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *