Piala Surya Kabar 2024
SMK Antartika 2 Sidoarjo Siapkan Powerplay, Hasilnya Lolos ke Semifinal Piala Surya Kabar 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo memasuki laga semifinal, Sabtu (8/6/2024). Empat tim kategori SMA/SMK/MA yang lolos ke semifinal yakni SMKN 1 Sidoarjo, SMK Antartika 2, SMAN 1 Wonoayu dan juara bertahan SMA Antartika Sidoarjo.

SMK Antartika 2 Sidoarjo meraih tiket semifinal lewat kerja keras. Tim asuhan Faiz Mubarroq ini menyingkirkan juara Grand Champions tahun lalu, SMAN 4 Sidoarjo lewat drama adu penalti sudden death, 4-3. Kedua tim bermain imbang 2-2 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Di laga semifinal SMK Antartika 2 menghadapi SMKN 1 Sidoarjo, sedang SMA Antartika melawan SMAN 1 Wonoayu.

Baca Juga:  SMAN 1 Wonoayu Lolos ke Semifinal Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo

Pelatih SMK Antartika 2, Faiz Mubarroq mengatakan, selalu menyiapkan waktu khusus untuk menggembleng kedua kipernya, Ilham dan Yayak untuk latihan menahan tendangan penalti.

“Setiap kali latihan selalu saya siapkan 15 menit sampai 20 menit untuk latihan tendangan penalti. Di situ terus saya beri arahan ketika mereka (kiper) salah mengambil keputusan,” ujar Faiz Mubarroq.

Selain mengasah tendangan penalti, Faiz juga memberi latihan khusus memainkan powerplay. Hasil latihan powerplay itu sudah mereka petik saat melawan SMAN 4 Sidoarjo.

Baca Juga:  Debut di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Warok FC Ponorogo Andalkan Skuad Ponorogo di Porprov Jatim 2023
Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan PON Jatim di Laga Uji Coba

Mereka sempat ketinggalan 1-2 dan ketika mereka memainkan powerplay, akhirnya bisa menyamakan kedudukan 2-2 dan bertahan hingga waktu pertandingan normal berakhir.

“Powerplay sebagai alternatif terakhir kami dalam melakukan penyerangan. Anak-anak sudah kita asah dua kali latihan powerplay. Alhamdullilah anak-anak mampu memaksimalkan latihan dan ketika saya praktekan di pertandingan lawan SMAN 4, anak-anak dapat empat momentum dan salah satunya berbuah gol,” ujarnya.

Sukses melangkah ke semifinal, Faiz berharap tim asuhannya tampil konsisten dan bisa menembus final sekaligus menutup turnamen dengan merebut juara. “Target kami memang merebut juara,” tandasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *