Unggul FC Malang Kalahkan PON Jatim di Laga Uji Coba

MALANG, SURYAKABAR.com – Tim Liga Futsal Profesional Unggul FC Malang memberi pelajaran berharga bagi skuad futsal PON Jatim yang dipersiapkan tampil di PON Aceh Sumatera Utara 2024. Itu setelah dalam uji coba yang digelar di Unggul Sports Center Malang, Rabu (5/6/2024) sore, Unggul FC mengalahkan PON Jatim, 5-0.

Pertandingan berlangsung tiga babak. Masing-masing babak berdurasi 25 menit kotor. Kendati labelnya uji coba, tempo permainan berlangsung tinggi sepanjang laga. Apalagi, Unggul FC memainkan pressing atas. Ini membuat pemain-pemain PON Jatim tidak leluasa menahan bola terlalu lama.

Lima gol kemenangan Unggul FC dicetak pemain asing U-20 Guilherme Rossatto menit 2, Sahrul Fadli Romadhon menit 32, Friski Dwiki Setriyadi menit 48, Sahrul Fadli Romadhon menit 64 dan Andres Dwi Persada Putra menit 68.

Bagi Unggul FC uji coba ini untuk mengisi libur dua minggu, karena tidak ada jadwal pertandingan di Liga Futsal Profesional.

Baca Juga:  Futsal PON Jatim siap Hadapi Tim Liga Futsal Profesional Unggul FC Malang

Terakhir Unggul FC bertandingan di Liga Futsal Profesional, Minggu (26/5/2024) melawan Blacksteel dan akan kembali bertandingan, Sabtu (15/6/2024) menghadapi Kancil WHW Pontianak.

“Karena ada jeda panjang, kami menginginkan beberapa pertandingan untuk mencoba hal baru yang sedang kami lakukan, dan memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang jarang bermain,” kata Joao Almeida, Pelatih Unggul FC.

Joao punya waktu sekitar 10 hari untuk menyongsong laga Pekan 15 di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM). Unggul FC bakal menghadapi Kancil WHW, Sabtu (15/6/2024) dan Halus FC, Minggu (16/6/2024).

Baca Juga:  Begini Komentar Pelatih Unggul FC Malang Usai Melawan Blacksteel Papua
Baca Juga:  SMAN 1 Wonoayu Lolos ke Semifinal Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo

“Kami tetap bersiap untuk pertandingan sesuai yang kami rencanakan. Kami juga memperbaiki kesalahan di pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

“Kami pun menambahkan hal baru ke tim, bekerja untuk chemistry tim, dengan beberapa detail, untuk membuat tim ini lebih dewasa. Selalu bertahap, dan selalu melihat ke depan apa yang ingin kita lakukan dalam jangka panjang,” urainya.

Joao coba menjaga kondisi mental para pemain Unggul FC, terutama usai kalah 1-5 dari Blacksteel Papua. Menurutnya, mereka masih punya semangat untuk bekerja keras di sisa kompetisi.

“Pemain kami selalu bekerja keras, mereka selalu siap dan ingin memberikan yang terbaik, dalam laga resmi maupun uji coba, itu sama saja. Mereka pemain yang luar biasa,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *