Liga Futsal Profesional 2023/2024
Begini Komentar Pelatih Unggul FC Malang Usai Melawan Blacksteel Papua

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Pelatih Unggul FC Malang, Joao Almeida menyebut laga melawan Blacksteel Papua di hari kedua pekan 12 Liga Futsal Profesional 2023/2024 merupakan laga yang tidak mudah. Apalagi, Blacksteel mengusung target juara musim ini.

Pada laga yang digelar di GOR Pancasila UGM Yogyakarta, Minggu (26/5/2024) Unggul FC menelan kekalahan 1-5 dari Blacksteel.

“Kami gagal fokus berdasarkan apa yang kami rencanakan dan yang telah kami persiapkan sejauh ini. Kami gak fokus, karena ini soal kedewasaan dan kapasitas. Seharusnya kami selalu tampil kompetitif setiap saat,” ujar Joao Almeida.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Moncongbulo FC di Laga Perdana Putaran Kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024

Menurut pelatih asal Portugal itu, Unggul FC sebetulnya menampilkan permainan yang bagus. Meski akhirnya menelan kekalahan telak. Menurutnya, kadang penampilan yang bagus tak menjamin hasil akhir yang bagus pula jika mereka gagal fokus.

“Ini pelajaran buat pemain kami. Kami melawan tim yang berpengalaman, dengan target menjadi juara. Tapi, kami akan berusaha tetap berada di dalam jalur untuk finish di posisi 4 besar. Kami belajar dari semua kesalahan yang kami buat,” urainya.

Joao Almeida mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan dengan sangat baik dan recovery yang cukup. Mereka juga menyadari apa yang harus dilakukan, seperti yang dijalani dari laga ke laga sebelumnya.

“Tapi sayangnya, dalam sejumlah detail, kami gagal fokus di beberapa momen, sehingga lawan bisa mencetak banyak gol. Itu yang menciptakan perbedaan,” kata Joao.

Baca Juga:  Ini Hasil Bigmatch SMAN 1 Wonoayu Kontra SMAN 3 Sidoarjo di Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo
Baca Juga:  Peserta Kursus Wasit Futsal Level 2 Nasional yang Digelar AFK Sidoarjo dari Beberapa Daerah di Jatim

Lebih jauh Joao menyebut di pengujung laga, Unggul FC bisa bikin lebih banyak tembakan. Tapi, Ikhasani Fajar dkk hanya bisa mencetak satu gol balasan.

“Kami membuat beberapa kesalahan individual, dan kesalahan kolektif, termasuk dalam bola mati. Kami akan segera bekerja keras membenahi hal itu,” imbuhnya.

Unggul FC sudah tertinggal empat gol di babak pertama. Empat gol Blacksteel ini dicetak Evan Soumilena menit 2, Adityas Wibowo menit 5, Wendy Brian Ick menit 16, dan Diego Rodrigo Matheus menit 18.

Di babak kedua Blacksteel menambah satu gol dari Muhammad Sanjaya menit 31. Berselang satu menit Andres Dwi Saputra mencetak gol Unggul FC untuk menipiskan kekalahan menjadi 1-5.

Unggul FC akan kembali bertanding, 15 Juni 2024 menghadapi tim kuat Kancil WHW Pontianak dan 16 Juni 2024 melawan Halus FC Jakarta. Dua pertandingan tersebut kembali digelar di GOR Pancasila UGM Yogyakarta. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *