KPU Jatim Gelar Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 di halaman Grand City Convention and Exhibition Mall Surabaya, Selasa (4/6/2024) malam.

Seluruh Forkopimda Jatim beserta perwakilan KPU RI hadir pada peluncuran ini. Mereka antara lain anggota jajaran KPU Jatim, termasuk Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi. Kemudian, jajaran perwakilan KPU RI, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pada kesempatan ini, Adhy Karyono meyakinkan masyarakat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan berlangsung serentak pada 27 November 2024 adalah hiburan.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Gandeng Disnaker Beri Pelatihan Teknisi Sepeda Motor

“Sesuai tema acara malam hari ini, yaitu ‘Seneng Bareng’, maka pihak penyelenggara dan masyarakat sebagai peserta Pilkada harus menyambutnya dengan senang bersama-sama,” ujar Pj Gubernur Adhy.

Peluncuran ini sekaligus mengenalkan musik jingle dan maskot Pilkada Jatim 2024, si Jali (Jatim Memilih) yang selanjutnya akan dipergunakan sebagai alat peraga atau sarana untuk sosialisasi dan pendidikan terhadap pemilih.

Acara tersebut turut dimeriahkan penampilan kelompok musik “Glidcoustic” dan penyanyi Happy Asmara yang tampak menghibur ribuan pengunjung dari kalangan masyarakat.

Baca Juga:  Kementerian Ketenagakerjaan Gelar Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional lX Regional Barat 3 di Sidoarjo

“Jadi penyelenggaraan Pilkada bukanlah sesuatu yang menakutkan atau bermasalah, tetapi betul-betul hiburan untuk masyarakat sambil memperoleh pemimpin yang diinginkan,” jelas Adhy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya mengajak masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyukseskan gelaran Pilkada serentak di Jatim pada 27 November 2024.

Baca Juga:  UK Petra Surabaya Resmi Buka Fakultas Kedokteran dan Hanya Terima 50 Camaba

“Kami ingin menegaskan pelaksanaan kontestasi di Jatim sedemikian rupa apapun kondisinya, siapapun pilihannya, itu terserah masyarakat. Harapannya, pelaksanaan Pilkada di Jatim tetap bisa dilaksanakan dengan cara yang senang bareng, kemudian menghasilkan pemimpin yang bisa memberikan kemajuan untuk Jatim,” terangnya.

Di sisi lain, KPU Jatim telah melaksanakan sejumlah tahapan Pilkada 2024 untuk wilayah Provinsi Jatim. Di antaranya, rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Selain itu, telah melaksanakan tahapan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan. Sedangkan, tahapan yang akan kami lakukan dalam waktu dekat adalah pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih,” pungkas Aang. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *