Kapolresta Sidoarjo Launching Layanan SKCK Keliling Online

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Polresta Sidoarjo menghadirkan layanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Keliling Online. Sebanyak tiga mobil layanan siap melayani pemohon SKCK.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian, melaunching layanan SKCK Keliling Online ini di Lippo Plaza Sidoarjo, Sabtu (1/6/2024) malam. Menurutnya, layanan SKCK keliling ini merespons pemohon SKCK yang begitu besar di Mako Polresta Sidoarjo.

“Ada tiga mobil layanan SKCK Keliling Online yang akan melayani pemohon SKCK, terlebih saat akhir pekan, sehingga masyarakat yang sedang belanja, jalan-jalan maupun olahraga di Alun-alun dapat memanfaatkan pengurusan SKCK di mobil SKCK Keliling Online,” kata Christian.

Baca Juga:  Maksimalkan Pelayanan, Polresta Sidoarjo Lengkapi Ranmor Operasional

Nantinya layanan SKCK Keliling Online juga menyasar daerah yang jauh dari kota. Seperti di Porong, Krian bahkan sampai tingkat pedesaan. “Semoga layanan SKCK Keliling Online semakin memudahkan masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya kemudahan yang dirasakan bagi pemohon SKCK. Layanan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, dirasakan pemohon SKCK adalah waktu pengurusannya yang cepat.

Baca Juga:  Plt Bupati Sidoarjo Subandi Lepas 366 Jemaah Calon Haji
Baca Juga:  Barunastra ITS Usung Inovasi ASV di Kongres Maritim Internasional 2024 di Rusia

Seperti diutarakan Anggi Aprilia C Putri, warga Kahuripan Nirwana Village. Saat berbelanja di Lippo Plaza, ia mengetahui ada layanan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo terparkir di dekat pintu masuk. Anggi yang bermaksud mengurus SKCK untuk melamar kerja, langsung mendatangi mobil layanan ini di Lippo Plaza.

“Tidak hanya mudah, namun waktu yang dibutuhkan sangat cepat langsung jadi. Prosesnya hanya lima menitan. Ini merupakan terobosan pelayanan publik yang mengerti harapan masyarakat,” ungkapnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *