Haji 2024
Plt Bupati Sidoarjo Subandi Lepas 366 Jemaah Calon Haji

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sebanyak 366 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sidoarjo yang tergabung dalam kloter 77 diberangkatkan Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi di Pendapa Delta Wibawa, Sabtu (1/6/2024).

Kepada JCJ, Subandi berpesan, saat ini kesempatan beribadah haji tidak mudah lagi, dibutuhkan waktu yang cukup panjang untuk menunggu berangkat haji.

“Bagi calon jemaah calon haji, tentunya merasa bersyukur, karena sudah diberi kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam ke lima. Kita doakan bersama agar seluruh jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan nantinya menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Baca Juga:  PPIH Embarkasi Surabaya Pulangkan Satu Jemaah Calon Haji Diketahui Hamil

Ia mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani saat menjalankan ibadah di tanah suci.

“Arab Saudi memiliki cuaca yang berbeda dengan di Indonesia. Bagi seluruh jemaah haji jangan sampai lupa untuk selalu minum vitamin-vitamin yang sudah diberikan serta menyiapkan baju, jaket dan sebagainya untuk menghadapi cuaca ekstrem di Arab Saudi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jemaah Diminta Patuhi Larangan saat Berihram, Apa Saja?
Baca Juga:  Plt. Bupati Sidoarjo Bersama ASN Ikuti Kerja Bakti Massal di Alun-alun

Subandi juga berpesan agar semua jemaah haji menjaga sikap dan tutur kata yang baik selama beribadah, selalu jaga kekompakan, tetap bersama dengan kelompoknya.

“Jangan sampai terpisah, ini akan menyulitkan petugas, karena di sana berkumpul jemaah haji dari seluruh dunia,” imbuhnya.

CJH Kloter 77 yang diberangkatkan hari ini menuju asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Dijadwalkan akan berangkat ke Jeddah, Minggu (2/6/2024) pukul 06.55 WIB dari Bandara Juanda Surabaya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *