Berita Sidoarjo
Menengok Kandang Kambing Kurban di Prambon Sidoarjo, Bersih Tanpa Bau Berkat Pakan Fermentasi

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha, berbagai strategi pemasaran dilakukan pedagang hewan kurban untuk menarik pembeli. Mulai dari mencari tempat jualan yang strategis hingga harga yang kompetitif.

Namun beda dengan yang dilakukan Vista Corylina, penjual kambing kurban warga Dusun Poh Jejer, Desa Bulang, Kecamatan Prambon Sidoarjo ini. Ia membuat kandang hewan kurban yang menarik serta bersih, sehingga nyaman bagi pembeli.

Kepada suryakabar.com, ia mengatakan, usaha menjual hewan kurban telah dilakoninya sejak 2014 silam. Namun pada 2019, ia merenovasinya. Ada tiga deretan blok yang bisa menampung hingga 250 ekor kambing.

Baca Juga:  Kisah Rizki Mubarok, Aktivis IMM yang Sukses Raup Ratusan Juta Berkat Bisnis Jual Hewan Kurban

“Awalnya ya di pinggir jalan, lalu kita putuskan membuat kandang di belakang rumah,” terangnya, Rabu (29/5/2024).

Karena letaknya di pinggiran, Cory memanfaatkan media sosial untuk memasarkan. “Kami menawarkan harga mulai Rp 2,5 juta hinggaRp 7 Juta. Kami juga sediakan doorprize untuk pembeli. Nanti hadiahnya kita kirim bersamaan pengiriman hewan kurbannya. Biasanya sehari atau dua hari menjelang Idul Adha,” ucapnya.

Saat suryakabar.com melihat kandang hewan kurban milik Cory, terlihat sangat bersih dan sangat minim bau kotoran tercium. Semua itu, terang Cory, berkat pakan fermentasi yang diolahnya sendiri.

Baca Juga:  Lewat Yatim Mandiri, Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Salurkan Hewan Kurban ke Afrika
Baca Juga:  Jemaah Diminta Patuhi Larangan saat Berihram, Apa Saja?

“Kami tidak memberi pakan seperti rumput, namun olahan fermentasi yang kami buat sendiri, sehingga bau kotoran dan kencing sangat minim,” jelasnya.

Salianto, salah satu pembeli mengatakan, dirinya sudah empat kali membeli hewan kurban di sini. “Tempatnya sangat bersih, harganya murah dan dapat doorprize pula,” kata dia.

Pembeli hewan kurban milik Cory tidak hanya datang dari Sidoarjo saja, namun kota tetangga seperti Gresik, Surabaya, Pasuruan hingga Malang. Beberapa perusahaan besar telah menjadi pelanggan. Cory tidak memungut biaya saat mengantarkan hewan kurban ke rumah pembeli. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *