Peserta Kursus Wasit Futsal Level 2 Nasional yang Digelar AFK Sidoarjo dari Beberapa Daerah di Jatim

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sidoarjo menggelar Kursus Wasit Futsal Level 2 Nasional, 26-30 Mei 2024. Peserta kursus tidak hanya dari Sidoarjo saja, namun juga beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur di antaranya Gresik, Jember, Tulungagung, Pamekasan, Sumenep, Trenggalek dan Kota Pasuruan. 

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jatim, Azhar Kahfi SH usai membuka Kursus Wasit Futsal Level 2 Nasional di SMA Antartika Sidoarjo mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian program AFP Jatim dan kebetulan AFK Sidoarjo memprakarsai pelaksanaan kursus untuk mencetak wasit berintegritas, menguasai rule of the game, regulasi dan mumpuni sebagai pengadil di lapangan.

Baca Juga:  Ini Jumlah Wasit Futsal yang Bertugas di Porprov Jatim VIII 2023, Dibuat Tiga Sheet karena Hari Pertandingan Cukup Panjang

“Ini kesempatan emas bagi wasit futsal untuk memperoleh ilmu secara teori dan praktek yang nantinya mampu diaplikasikan saat jadi pengadil lapangan,” ungkap Kahfi yang akan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029.

Sementara Dr. H. Imam Jawahir SPd MPd, mewakili Ketua Umum KONI Sidoarjo, mengapresiasi program AFK Sidoarjo menggelar Kursus Wasit Futsal Level 2 Nasional.

Baca Juga:  Siswa ISA, BSA dan SSA Cari Pengalaman Bertanding ke Malaysia
Baca Juga:  Arief Anton Sujarwo Terpilih jadi Ketua AFP Jatim 2023-2027

“Tentu KONI Sidoarjo sangat mendukung, apalagi peserta kursus diikuti hampir merata di Jatim, bukan hanya Sidoarjo. Semoga talenta Wasit Futsal yang netral bisa meningkatkan prestasi atlet,” harap Abah Imam, sapaan akrabnya.

Sekretaris AFK Sidoarjo sekaligus panitia kegiatan ini R Bayu Aji berterimakasih kepada para wasit dan AFP Jatim yang memberikan kesempatan kepada AFK Sidoarjo sebagai tempat kursus.

“Alhamdulillah, tempat pelaksanaan kursus ini cukup memadai, pembekalan materi teori di SMA Antartika, praktek di Flaminio Futsal milik Ketua AFK Sidoarjo Dedi dan menginap di Hotel Delta Sinar Mayang,” ujar Bayu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *