Unggul FC Malang Kalahkan Cosmo JNE dan Pendekar United di Laga Uji Coba di Jakarta

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Hasil menggembirakan dipetik Unggul FC Malang saat beruji coba di Jakarta. Tim kebanggaan Arek-arek Malang ini sukses meraih dua kemenangan beruntun dengan menaklukkan sesama tim peserta Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Cosmo JNE dan Pendekar United.

Anak asuh pelatih Joao Almeida itu mengalahkan Cosmo 3-1, Rabu (15/5/2024). Tiga gol Unggul FC dicetak Oscar Fernandez, Armia Zainul Almaraghi, dan Andres Terran, yang dibalas satu gol Cosmo lewat Reza Gunawan.

Keesokan harinya, Kamis (16/5/2024), ganti Pendekar yang dibungkam 4-1 oleh Unggul FC. Vicky Irawan dan Oscar Fernandez masing-masing mencetak dua gol untuk Unggul FC, sedangkan satu gol Pendekar dilesakkan Bagas Wijaya.

Joao menilai laga uji coba penting untuk menopang perkembangan dan persiapan Unggul FC dalam menghadapi putaran kedua kompetisi. Baginya, Cosmo dan Pendekar adalah lawan yang sangat kuat, seperti lawan-lawan sebelumnya.

Baca Juga:  Sinjay FC Bangkalan Fokus Garap Attacking Jelang Tampil di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

“Laga uji coba kami jelang putaran kedua penuh dengan tantangan berat dengan juara Malaysia, Thailand, Indonesia, dan ditambah tim-tim kuat dan matang di liga,” kata Joao.

Sebelum ini, Unggul FC beruji coba dengan juara Liga Futsal Thailand, Hongyen Thakam, kalah dengan skor 4-5. Sebelumnya, mereka dua kali bermain imbang dengan juara Malaysia, Johor Darul Ta’zim 2-2, dan juara Liga Futsal Profesional Indonesia musim lalu, Bintang Timur Surabaya (BTS) dengan skor yang sama.

“Semua pertandingan ini membantu kami mempersiapkan situasi permainan yang berbeda, dan memungkinkan kami memahami di mana kami berada dan level yang ingin dicapai,” imbuhnya.

Pertanyaannya, yakin atau tidak Unggul FC bisa mengulangi kemenangan atas Cosmo JNE dan Pendekar United di liga sesungguhnya? Joao coba meyakinkan, meski tahu tiap laga pasti berbeda situasinya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Kenalkan Pemain Asing dari Brasil

Menurutnya, liga ini sangat berimbang, mengingat Cosmo dan Pendekar adalah tim yang sangat berpengalaman. Joao menyebut, kedua tim itu sudah bermain bersama dalam waktu lama.

“Itu membuat mereka memiliki chemistry tim yang kuat, sedangkan kami masih membangunnya. Pertandingan melawan tim seperti ini membantu kami mencapai level tersebut,” sambungnya.

Baca Juga:  Hasil Drawing Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo Kategori SMP/MTs

Sesuai jadwal putaran kedua, Unggul FC akan bersua lagi dengan Cosmo pada Juli 2024. Sementara, laga melawan Pendekar bakal digelar pada Agustus 2024.

“Pertandingannya akan sangat ketat, bukan hanya dengan Cosmo dan Pendekar saja, tapi juga dengan semua tim lainnya di liga,” lanjut Joao.

Joao mengaku tak khawatir taktik dan strateginya diintip lawan meski beruji coba dengan Cosmo JNE dan Pendekar United. Menurutnya, timnya membutuhkan tim-tim kuat sebagai lawan dalam uji coba.

Pelatih asal Portugal itu mengaku beruntung bisa bermain melawan tim dari Malaysia dan Thailand. Laga uji coba itu coba dimaksimalkannya untuk mematangkan persiapan putaran kedua.

“Kami membutuhkan laga uji coba, pertandingan yang kompetitif. Tentu terserah kami untuk menemukan cara untuk mengejutkan lawan,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *