Berita Sidoarjo
Cuaca Panas Penjualan AC Meningkat hingga Lima Kali Lipat

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Cuaca panas hingga suhu 35 derajat celsius, membuat penjualan elektronik khususnya AC dan kipas angin meningkat tajam.

Hal itu dikatakan M Suaib (33), pemilik TV Store, Jalan Suko, RT 9 RW II, Desa Suko, Kecamatan Sidoarjo. Menurutnya, cuaca panas membuat penjualan AC di tokonya meningkat drastis.

“Sebelumnya dalam satu bulan penjualan AC sekitar 50 sampai 60 unit per bulan, tapi di cuaca panas saat ini penjualan mencapai 250 hingga 270 unit salam satu bulan,” ucap Suaib, Rabu (15/5/2025) siang.

Baca Juga:  Pj Gubernur Jatim Lepas 366 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya
Baca Juga:  Kembangkan Solidaritas Warga Perum Griya Permata Gedangan Sidoarjo Hidupkan Budaya Jimpitan
Baca Juga:  Petugas Keamanan Stasiun Sidoarjo Berhasil Menggagalkan Pria yang akan Menabrakkan Diri ke Kereta Api

Suaib yang dulu bekerja di pabrik elektronika di Kecamatan Waru ini menambahkan, satu unit AC dijualnya mulai harga Rp 2,3 juta. “Pembeli tidak hanya dari Sidoarjo saja, tetapi juga dari luar kota seperti Pasuruan hingga Probolinggo,” terangnya.

Suaib melanjutkan, bukan hanya AC saja yang penjualannya meningkat drastis, kipas angin dan kulkas juga sama meskipun peningkatan penjualan tidak seperti pendingin ruangan.

Salah satu pembeli, Swaibatul Islamiah, warga Desa Tlasih, Kecamatan Tulangan mengatakan, dirinya membeli AC karena cuacanya sangat panas. “AC memang membuat udara rumah menjadi sejuk,” ucapnya.

Swaibatul sejatinya sudah memiliki dua kipas angin besar di rumahnya. Namun ia menganggap hal itu tidak ‘nututi’ dengan udara panas. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *