KONI Jatim Gandeng Pusat Kebugaran Tertua di Jatim, Matangkan Persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumut

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur terus mematangkan persiapan Puslatda Jatim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Kini, KONI Jatim menggandeng pusat kebugaran Atlas Sport Club Surabaya. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Ketua KONI Jatim M Nabil dengan Gym Manager Atlas Sport Club, Abdul Rohman, di Gedung KONI Jatim, Kamis (9/5/2024).

Nabil mengatakan, sebagai salah satu pusat kebugaran tertua berdiri sejak 1986 ditambah fasilitas lengkap menjadi penting bagi KONI untuk bekerja sama dalam rangka peningkatan prestasi atlet.

Baca Juga:  Kodrat Jatim Gelar Tes Prestasi dan Seleksi Tim Inti PON XXI 2024 Aceh Sumut

“Membangun partnership dengan lembaga apapun terkait peningkatan prestasi. Dengan Atlas ini, saya pikir kredibilitasnya tidak diragukan, kemudian kami mencoba membangun komunikasi teman-teman angkat besi pertama yang membutuhkan tempat latihan yang lengkap dan komplet sesuai kebutuhan cabor tersebut,” kata Nabil.

Meski baru angkat besi, Nabil memastikan tidak menutup kemungkinan bagi cabang olahraga lain untuk melaksanakan latihan di Atlas sesuai program masing-masing pelatih.

“Sesuai kebutuhan, kami komunikasikan dengan Bapel Puslatda apa yang diperlukan atlet yang ada,” tandasnya.

Baca Juga:  Prioritas Pengadaan dan Pembenahan Lapangan Sepak bola
Baca Juga:  Pertamina Goes to Campus 2024 Resmi Dibuka Hari Ini di ITB

Sementara itu, Gym Manager Atlas Sport Club, Abdul Rohman menyampaikan apresiasi kepada KONI Jatim telah memberikan kepercayaan untuk membantu persiapan atlet Puslatda dan tentunya mendongkrak prestasi atlet di PON nanti.

“Dari segi fasilitas kami ingin jadi bagian dari Jatim. Biasanya fokus gym komersil, tapi kami juga ingin jadi bagian besar Jatim atas suksesnya di PON Aceh dan Sumut,” ungkap Rohman.

Ia pun berkomitmen penuh menyiapkan segala fasilitas yang ada baik recovery maupun peningkatan performance bagi seluruh cabor. “Apa yang dibutuhkan semua cabor untuk PON XXI nanti kami fasilitasi 100 persen,” pungkasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *