Piala AAFI Jatim U-13
Prince United Juara Piala AAFI Jatim U-13 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Prince United sukses merebut juara Piala AAFI Jatim U-13 2024, setelah di final menang 5-2 atas Indonesia Heroes di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Sabtu (4/5/2024).

Ketangguhan Prince United sudah terlihat sejak babak penyisihan. Mereka tampil sebagai juara Grup C dan menjadi tim paling produktif di babak penyisihan dengan mencetak 16 gol atau rata-rata 5,3 gol di setiap pertandingan.

Pada laga pertama Prince United menghajar Abhipraja 7-0, kemudian membekuk Gerhana 5-1 dan di laga terakhir menang tipis 4-3 atas Ravy Sport Sumenep.

Baru di laga semifinal Prince United mendapat lawan tangguh yakni Futsal Kota Batu (FKB) yang merupakan juara Grup A.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan dan Klasemen Akhir Piala AAFI Jatim U-13 2024, Ini Juara Grupnya

Prince United harus mengakhiri pertandingan semifinal dengan adu tendangan penalti melawan FKB, setelah bermain imbang 1-1 hingga berakhirnya waktu pertandingan normal. Pada adu tendangan penalti Prince United menang 2-1.

Sementara pada laga semifinal lainnya, Indonesia Heroes menang tipis 1-0 atas Black Warrior. Di perebutan peringkat ketiga, FKB menundukkan Black Warrior 4-1.

“Alhamdullilah turnamen berjalan lancar. Tentunya ini berkat dukungan dari pengurus dan Ketua AAFI Jatim,” ujar Rizal Muzaki, Ketua Panitia menjawab suryakabar.com, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga:  Senenan FC Sidoarjo Rebut Juara Fourfeo Halal Bihalal 2024 di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo
Baca Juga:  Pemuda Pancasila FC Siap Jalani Debut di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Sukses Prince United semakin lengkap, setelah pemainnya Fahri dinobatkan sebagai best player di event yang diikuti 16 tim ini. Sementara pelatih FKB, Ino dinobatkan sebagai best coach.

“Semua tim-tim yang tampil di event ini menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang bagus. Bahkan, persaingan di Grup B yang bisa disebut sebagai grup neraka mampu menyuguhkan persaingan ketat antar tim-tim dari Surabaya,” paparnya.

Grup B dihuni empat tim yang semuanya asal Surabaya yakni Indonesia Heroes, Sura, KSC dan Pelita. Sementara tiga grup lainnya ada tim yang berasal dari luar Surabaya yakni Grup A ada FKB dan Sekolah Futsal Gresik, Grup C ada Ravy Sport Sumenep dan Grup D ada Black Warrior Jember. (es) 

HASIL PERTANDINGAN
SEMIFINAL
FKB 1-1 Prince United
Prince United menang adu penalti 2-1

Indonesia Heroes 1-0 Black Warrior

PEREBUTAN III
FKB 4-1 Black Warrior

FINAL
Indonesia Heroes 2-5 Prince United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *