Serunya Nonton Film di Cinema 7D, Pakai Virtual Reality, Kursi Bisa Bergoyang dan Bergetar

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Menonton film di bioskop, bagi sebagian orang mungkin sudah biasa. Namun, berbeda bagi sebagian orang, terutama anak-anak yang lebih memilih menonton film di Cinema 7D dengan menggunakan virtual reality.

Berada di dalam studio mini salah satu gerai di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya, kini ada wahana baru bernama 7 Dimensi (7D). Sesuai namanya, 7D menampilkan efek visual di layar yang begitu terasa seperti nyata.

Ditambah lagi efek dari kursi yang dapat bergoyang dan bergetar, serta efek-efek lain yang dimunculkan. Seperti air, awan, laut, hembusan angin, asap, hingga petir yang membuat apa yang dilihat terasa benar-benar nyata.

Dengan berbagai efek yang ditimbulkan, tak jarang membuat pengunjung yang menikmati wahana ini berteriak histeris maupun tertawa mengekspresikan diri.

Baca Juga:  KSI Surabaya Hadirkan Film Exhuma Ungkap Misteri dan Tradisi Korea

Keysha Mutiara, salah satu pengunjung mengakui, baru pertama kali menonton film di studio mini ini dengan menggunakan virtual reality dan berbagai efek serta suara yang ditampilkan. Menurutnya, selain berbeda dengan saat menonton di bioskop, di Cinema 7D terasa seperti nyata.

“Seru banget. Karena ini baru pertama kali dan saya minta didampingi Papaku, jadi sekalian saya ajak adik dan adik sepupuku nonton bareng,” ujar Keysha, Minggu (5/5/2024) malam.

Menurut siswi kelas 8 SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya itu, nonton film di Cinema 7D tidak membosankan karena selain judul film yang diputar bisa sesuai keinginan dari pengunjung, juga sensasi yang dirasakan seperti benar-benar nyata.

Baca Juga:  Warga Kampung Kauman Berseri Tambak Osowilangun Surabaya Kunjungi Kampung Edukasi Sampah Sidoarjo

“Kita nontonnya gak harus orang banyak. Tadi, kami cuma berempat aja bisa nonton film. Tadi film yang saya tonton Ikan Hiu dan Dinosaurus. Sempat takut di awal, tapi lama-lama seru juga sampai ketawa-ketawa malahan,” terangnya.

Pengunjung lainnya, Rayyanza Hamizan dan Virendra Tsaqib mengaku awalnya sempat takut karena menonton film seperti merasakan langsung dan kursinya juga bisa bergoyang. Namun, setelah beberapa lama, menonton film di Cinema 7D seru dan menyenangkan.

Baca Juga:  Ratusan Pecinta Kembang Pedang-pedangan Ikuti Kontes Nasional di Sidoarjo, Ada yang Berharga Rp 150 Juta

“Saya senang banget karena ternyata nonton film di sini pakai kacamata hitam, kursinya bisa bergoyang dan bergetar. Selain itu, ada bubble-bubble, muncul busa kecil-kecil, kemudian ada asap-asap,” jelas Rayyanza.

Untuk bisa menikmati nonton film di Cinema 7D ini, pengunjung hanya membayar Rp 25 ribu per orang. Nantinya, pengunjung akan memasuki studio dengan kapasitas 12 tempat duduk. Mereka akan disuguhkan dua film sekaligus sesuai yang diinginkan dengan durasi sekitar 15 menit.

Ada lebih dari 150 film yang disiapkan. Nantinya, setiap pengunjung juga akan memakai kacamata hitam yang sudah disediakan di lokasi dan wajib dipakai selama film berlangsung. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *