Gabung Unggul FC Malang Menjadi Tantangan Bagi Pelatih Kiper Marco Dias

MALANG, SURYAKABAR.com – Gabung Unggul FC Malang menjadi tantangan bagi Marco Dias. Pria asal Portugal itu didapuk sebagai pelatih kiper tim kebanggaan Arek-arek Malang.

Marco baru saja ditunjuk sebagai pelatih kiper di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024. Pelatih berusia 44 tahun itu akan mendampingi pelatih kepala Joao Almeida.

Sebelumnya, di pengujung putaran pertama lalu, Marco sempat datang ke Unggul FC untuk berbagi ilmu dengan staf kepelatihan. Karena potensinya, manajemen klub akhirnya merekrut mantan pelatih kiper di Associacao Futebol de Coimbra itu.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Babak Penyisihan Piala AAFI Jatim U-13 2024
Baca Juga:  Unggul FC Malang Datangkan Pelatih Kiper dari Portugal, Ini Prestasinya
Baca Juga:  Ribuan Warga Sidoarjo Penuhi Arena Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia U-23 Melawan Uzbekistan U-23 di Alun-alun Sidoarjo

“Pertama saya tahu tim ini dari Coach Joao, dia pelatih bagus. Klub ini punya banyak kondisi yang menurut saya bagus. Saya lihat saat pertama kali datang ke sini saya langsung suka. Saya pikir ini tantangan bagus buat saya, makanya saya mau gabung Unggul FC,” kata Marco.

Marco Dias mengaku belum banyak tahu tentang futsal Indonesia. Namun, pendiri Futsal Goalkeeper Academy Figueira da Foz itu sudah tahu sedikit tentang Unggul FC.

“Saya baru saja tiba dari Portugal, saya sebelumnya bekerja di Coimbra sebelum gabung Unggul FC,” imbuhnya.

“Saya belum tahu banyak tentang futsal Indonesia, karena saya baru datang. Tapi saya sudah pernah melihat beberapa pertandingan Unggul FC, dan saya tahu kondisi tim ini. Sekarang saya ada di liga ini, saya pikir ini liga yang bagus,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *